Home / Berita / Internasional / Asia / SBY: Bagi Indonesia, Kemerdekaan Palestina Harga Mati!

SBY: Bagi Indonesia, Kemerdekaan Palestina Harga Mati!

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)

dakwatuna.com – New Delhi. Pemerintah Indonesia terus mendukung terbentuknya negara Palestina. Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dukungan itu tidak akan berhenti hingga Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat.

“Untuk (kemerdekaan) Palestina kita paling depan. Kemerdekaan Palestina itu harga mati bagi Indonesia,” kata Presiden dalam Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) seluruh dunia di KBRI New Delhi, India, Kamis (20/12).

Presiden mengatakan, Indonesia terus melakukan diplomasi di berbagai forum internasional untuk kemerdekaan Palestina melalui Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa. Diplomasi seperti itu akan terus dilakukan Indonesia.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sudah menerima Palestina sebagai negara nonanggota. Hal itu membuat Israel meningkatkan kekerasan terhadap warga Palestina. Israel juga memotong pendapatan pajak yang seharusnya diberikan kepada warga Palestina di Gaza. (Fernan Rahadi/M Ikhsan Shiddieqy/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Muh Asgar

    Yahudi dan Amerika dengan segala cara mematahkan rencana untuk kemerdekaan negara Palestina. Selama masih ada penindasan maka perlawanan pasti tetap ada menuju sesuatu yang diinginkan yaitu Merdeka. Namun perjuangan Palestina itu dianggap sebagai kegiatan Terorisme oleh Yahudi dan Amerika. Semoga ALLAH menurunkan Azab kepada mereka2 yang menzalimi warga Palestina.

    • Mawar Berdury

      turki brani menyatakan bahwa israel lbh kejam
      dari hilster nan israel lah yg teroris
      tp knp negri
      indonesia tdk brani menyatakan itu nan yg mela
      kukan kejahatan perang adalah israel tp knp PBB nan
      semua negara barat hanya diam saja tanpa berani
      menuntut israel

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization