Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Galakkan Pola Hidup Sehat

Ahmad Heryawan Galakkan Pola Hidup Sehat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.comJawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan secara umum derajat kesehatan masyarakat Jawa Barat cenderung meningkat. Hal itu terlihat dari Indeks Kesehatan dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat.

Sedikitnya terdapat sejumlah hal untuk memperoleh hidup sehat. Yakni lingkungan sehat, gaya hidup sehat, layanan kesehatan.

“Orang sering salah, seolah-olah layanan kesehatan paling utama. Padahal pengaruh layanan kesehatan tingkatkan hidup sehat hanya 20 persen. Sisanya itu, ditingkatkan dengan lingkungan sehat dan gaya hidup sehat,” ungkapnya saat mengunjungi Laboratorium Klinik Caya di Depok II, Rabu (19/12/12).

Karena itu, lanjutnya, terdapat hal yang paling penting untuk digemborkan. Yakni bagaimana masyarakat mengkampanye Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“PHBS berpengaruh 75 persen, berpengaruh besar. Capaiannya sudah bagus,” tegasnya.
Sementara Aher mengklaim bahwa layanan kesehatan di Jawa Barat sudah bagus. Penyakit yang paling rentan terjadi di Jawa Barat yakni akibat makan dan minum yang mengakibatkan gangguan pencernaan.

“Puskesmas murah, Jamkesmas gratis, kelas 3 sudah bagus. Penyakit rentan yang terkait makan dan minum, perut, pencernaan,” tandasnya. (ind) (tty/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka SPN (Sekolah Pemimpin Negarawan) sesi 4, Minggu (4/9/2016).

Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan

Organization