Topic
Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Galakkan Pola Hidup Sehat

Ahmad Heryawan Galakkan Pola Hidup Sehat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.com – Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan secara umum derajat kesehatan masyarakat Jawa Barat cenderung meningkat. Hal itu terlihat dari Indeks Kesehatan dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat.

Sedikitnya terdapat sejumlah hal untuk memperoleh hidup sehat. Yakni lingkungan sehat, gaya hidup sehat, layanan kesehatan.

“Orang sering salah, seolah-olah layanan kesehatan paling utama. Padahal pengaruh layanan kesehatan tingkatkan hidup sehat hanya 20 persen. Sisanya itu, ditingkatkan dengan lingkungan sehat dan gaya hidup sehat,” ungkapnya saat mengunjungi Laboratorium Klinik Caya di Depok II, Rabu (19/12/12).

Karena itu, lanjutnya, terdapat hal yang paling penting untuk digemborkan. Yakni bagaimana masyarakat mengkampanye Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“PHBS berpengaruh 75 persen, berpengaruh besar. Capaiannya sudah bagus,” tegasnya.
Sementara Aher mengklaim bahwa layanan kesehatan di Jawa Barat sudah bagus. Penyakit yang paling rentan terjadi di Jawa Barat yakni akibat makan dan minum yang mengakibatkan gangguan pencernaan.

“Puskesmas murah, Jamkesmas gratis, kelas 3 sudah bagus. Penyakit rentan yang terkait makan dan minum, perut, pencernaan,” tandasnya. (ind) (tty/okezone)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization