Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Siap Terima Presiden Irak untuk Pengobatan

Turki Siap Terima Presiden Irak untuk Pengobatan

Presiden Irak Jalal Talabani. (yahoo.com)
Presiden Irak Jalal Talabani. (yahoo.com)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, Selasa (18/12), Ankara siap membawa Presiden Irak Jalal Talabani ke Turki untuk pengobatan, setelah ia menderita serangan jantung. Hal itu dilansir harian lokal Today’s Zaman lewat laman daring mereka.

“Kami memberitahu mereka kami dapat membawa Presiden Talabani dengan menggunakan ambulans udara ke satu rumah sakit di Turki atau mengirim satu ambulans udara jika mereka memilih itu. Terserah kepada para pejabat Irak untuk mempertimbangkan pilihan yang kami ajukan kepada mereka,” kata Erdogan.

Pada Selasa (18/12) pagi, satu sumber medis mengatakan bahwa Talabani dibawa ke rumah sakit Baghdad, Madinat At-Tib pada Senin (17/12) larut malam, dan tak sadarkan diri akibat stroke.

Satu pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor presiden mengonfirmasi bahwa Talabani telah dibawa ke satu rumah sakit di Ibu Kota Irak, Baghdad, akibat kelelahan dan terlalu letih.

Talabani, 79, telah berulang-kali mengalami gangguan kesehatan dalam beberapa tahun belakangan. (Ant/OL-11)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization