Home / Berita / Nasional / Pramono Anung: Hanya PDIP dan PKS yang Memiliki Ideologi Jelas

Pramono Anung: Hanya PDIP dan PKS yang Memiliki Ideologi Jelas

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP Pramono Anung. (inet)
Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP Pramono Anung. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Saat ini hanya ada dua partai yang berideologi jelas yaitu PDIP dan PKS. Partai lain hampir tidak punya ideologi yang jelas, terutama dalam konteks pemenangan pemilu kada dan pemilu.

Hal ini dikemukakan Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDIP Pramono Anung dalam orasi ilmiah berjudul Komunikasi Politik dan Integrasi Bangsa di Fakultas Komunikasi Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut Pramono, saat ini terjadi dekadensi ideologi partai yang sangat dahsyat. Dekadensi ideologi, terutama dalam konteks pemenangan pemilu kada.

Kecuali PDIP dan PKS, semua partai yang bertarung dalam pemilu kada mengalami disorientasi ideologi. Pragmatisme lebih ditonjolkan.

“Partai berkampanye di mana-mana tidak berkampanye berlandaskan ideologi. Hanya PKS dan PDIP saja. Yang lain ideologinya cair,” ujar Pramono.

Dalam orasinya, Pramono juga menyoroti konerja DPR yang kian merosot. Meski kinerja DPR lemah, menurutnya, kritik terhadap DPR ternyata belum menyadarkan lembaga yang terhormat tersebut.

“Ini merupakan fakta yang kita lihat sehari-hari. Bahkan partai politik yang ambil bagian dalam berbagai kebijakan penting pun tidak punya peran apa-apa,” tegasnya.

Kinerja buruk DPR, menurutnya, diperparah adanya korupsi dan isu penjagalan uang negara secara gampang melalui kebijakan anggaran di DPR. (*/OL-5/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,30 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Sal Liem

    Betul Pak, karena itulah saya lebih memilih PKS daripada PDIP, saya dulu pernah memilih PDIP pada pemilu ketika awal era reformasi tetapi kecewa. banyak aset negara yang dijual baru pada akhir-akhir ini mulai dibeli kembali. Smoga PKS menjadi harapan bagi seluruh lapisan msyarakat, muslim maupun non muslim

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik

Organization