Home / Berita / Internasional / Asia / Mayoritas Warga Palestina Menyakini Perjuangan Senjata Sebagai Solusi

Mayoritas Warga Palestina Menyakini Perjuangan Senjata Sebagai Solusi

Ilustrasi - Rakyat Palestina mengibarkan bendera hamas ketika aksi massa di Nablus, Tepi Barat, dalam peringatan Milad Hamas ke-25, 13 Desember 2012. (STRINGER/REUTERS)
Ilustrasi – Rakyat Palestina mengibarkan bendera hamas ketika aksi massa di Nablus, Tepi Barat, dalam peringatan Milad Hamas ke-25, 13 Desember 2012. (STRINGER/REUTERS)

dakwatuna.comSebuah jajak pendapat yang dilakukan terhadap warga Palestina menunjukkan bahwa mayoritas dari mereka menyakini hasil dari pertempuran Hijjaratul Sijjil yang berlangsung selama 8 hari antara penjajah Zionis dengan para pejuang Palestina di Jalur Gaza sebagai jawaban sekaligus pilihan untuk menjadikan perjuangan bersenjata sebagai cara terbaik untuk mencapai kemerdekaan Palestina.

Surat kabar Times Israel edisi senin (17/12) menerbitkan hasil jajak pendapat warga Palestina di Tepi Barat yang menunjukkan mayoritas mereka mendukung sikap politik Hamas dalam menghadapi Zionis penjajah ketimbang mendukung sikap politik Fatah yang dipimpin Abbas.

Penelitian lainnya yang dilakukan oleh institute dunia Arab menunjukkan bahwa sekitar 1200 warga palestina yang tinggal di Jalur Gaza dan Tepi Barat atau sekitar 88 % dari warga Palestina mendukung perjuangan bersenjata untuk mencapai kemerdekaan dari pada memilih jalur perundingan. (fps/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina