Home / Berita / Daerah / Ratusan Pelajar Penghafal Al-Quran di Sukabumi Dapat Beasiswa

Ratusan Pelajar Penghafal Al-Quran di Sukabumi Dapat Beasiswa

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Sukabumi. Sebanyak 110 pelajar tingat SMA/SMK di Sukabumi, Jawa Barat, mendapat beasiswa karena mampu menghafal Al-Quran.

Beasiswa tersebut adalah hadiah dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada 2012. “Beasiswa diberikan untuk memotivasi pelajar lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Kepala Seksi SMA, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi.

Sehingga, ujar Iyus, jumlah pelajar yang mampu menghafal Alquran makin bertambah banyak. Ditambahkan Iyus, beasiswa penghafal Alquran ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Selain pemberian beasiswa, Disdik telah menggelar ajang olimpiade Alquran untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam membaca dan mendalami kitab suci tersebut.

Iyus mengungkapkan, penyelengggaran Olimpiade Al-Quran terakhir dilakukan, Jumat (14/12) kemarin. Sebanyak 716 orang pelajar dari 115 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sukabumi mengikuti perlombaan tersebut. Pembukaan acara tersebut langsung dilakukan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. *Karta Raharja Ucu/Riga Iman/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Azma Azizah Nurul Ummah, Siswi SMP IT Bina Umat Yogjakarta.  (Arif Agung)

Hafalan Quran Terbukti Membuat Otak Cerdas

  • aliran sesat

    Alhamdulillah…
    ikut bangga…

  • Basmah

    Hamdulillah , mdh2an akan lbh banyak pemelihara2 Quran dlm memory dan di aplikasikan dlm amal sehari2 inshaAllah.

  • okabasi doma

    Sedih saya mendengar kabar banyak orang yg mampu menghafal Al Quran, tetapi masijdnya atrau kewajiban shallatnya/zakadnya/puasanya/ tauhidnya, banyak ditinggalkan. apa artinya?