Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Gelas Jodoh

Gelas Jodoh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Judul Buku : Gelas Jodoh

Penulis : Win R.G.

Halaman : 186 halaman

Cetakan : I, Maret 2011

Penerbit : Format Publishing

 

Misteri Jodoh Nirwani

Cover buku "Gelas Jodoh".
Cover buku “Gelas Jodoh”.

dakwatuna.com – Gelas Jodoh adalah sebuah novel yang berkisah tentang Nirwani, seorang wanita dewasa yang akan segera menikah dengan seorang jurnalis televisi bernama Ryan, tak lain adalah mahasiswanya sendiri. Berbagai cara dihadapi Ryan demi wanita pujaannya itu. Uang sebesar 15 juta dari hadiah sayembara menulis novelnya di Jakarta dijadikan sebagai mahar untuk Nirwani.

Saat Nirwani mencoba mengumpulkan rasa agar bisa mencintai Ryan, di saat itu pula ia melihat dua buah gelas milik calon abang iparnya, Rivandra Anhar, ada di rumah Ryan. Gelas itu adalah “gelas jodoh” antara ia dengan Rivandra saat di kantin SMA. Seorang pria yang berprofesi sebagai dokter sekaligus cinta pertamanya, namun telah menikah dan memiliki seorang anak di Yogyakarta.

Novel ini merupakan novel ketiga yang penulis tulis setelah novel Bintang (Wal Ashri Publishing, 2008) dan Biarkan Bintang Benderang (Wal Ashri Publishing, 2010). Sama seperti kedua novel sebelumnya, penulis menuliskan kisah dalam novel ini sedemikian apiknya. Mengangkat tema yang sederhana, yaitu cinta tapi memuat makna yang luar biasa. Inilah kiranya yang membedakan novel ini dengan novel sejenis lainnya.

Alur maju mundur pada beberapa bab yang digunakan penulis dalam novel ini menghadirkan kejutan-kejutan tersendiri bagi pembaca. Karena itu pula, pembaca harus fokus membaca halaman demi halamannya. Bahasa yang sederhana dan komunikatif yang digunakan penulis di dalam novel ini kiranya akan memudahkan Anda dalam memahami jalan cerita dan makna ceritanya.

Penulis yang merupakan ketua umum klub menulis Win’s Sharing Club ini membagi bab demi bab kisah dalam novel ini ke dalam beberapa judul, seperti Belum Ada Feeling, Surat di Lemari Kaca, Jika Memang Cinta Berbaliklah, Surat dari Kak Riva, dan lain sebagainya. Tentunya, Anda harus bersiap-siap untuk senyum-senyum sendiri dan menggerutu dalam membaca bab demi bab kisah yang ada di novel ini. Selain kisah-kisah yang penulis sajikan dalam novel ini demikian unik dan membuat pembaca penasaran, novel ini juga mengajarkan para pembaca tentang nilai-nilai pengorbanan, kesetiaan, dan cinta. Juga menanamkan sebuah keyakinan di hati pembaca bahwa Allah satu-satunya penentu takdir manusia, khususnya takdir mengenai jodoh. Ini juga yang membuat novel setebal 186 halaman ini layak Anda miliki dan baca segera.

Selanjutnya, akankah jodoh Nirwani pada akhirnya adalah Ryan? Atau akankah Nirwani merelakan diri hidup satu keluarga dengan Rivandra, pria yang selalu ia nanti selama 14 tahun ini?  “Gelas jodoh” milik Nirwani dan Rivandra benarkah “berjodoh”? Temukan jawabannya segera dengan membaca buku ini!

About these ads

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 5,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Fitri Amaliyah Batubara
Lahir di Pagaranbira (Padang Lawas, Sumut) pada bulan Desember 1988. Seorang penyuka buku, aktif di Forum Lingkar Pena (FLP) Sumut dan merupakan mahasiswa Pascasarjana Prodi Teknologi Pendidikan UNIMED 2012. Tulisannya berupa puisi, cerpen, resensi buku, dan artikel pernah diterbitkan di Waspada, Mimbar Umum, Analisa, Medan Bisnis dan Koran Jakarta. Beberapa tulisannya pun telah diterbitkan dalam beberapa buku antologi.

Lihat Juga

Dukungan mahasiswa Se-Jakarta pada hari Sumpah Pemuda (28/10/2016) di Buperta Ragunan. (@jeehadielbanna)

Mahasiswa Beri Dukungan untuk Anies Baswedan

Organization