Home / Berita / Nasional / Ingat, Indonesia Pernah Berutang Pada Palestina

Ingat, Indonesia Pernah Berutang Pada Palestina

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Bangsa Indonesia pernah berutang pada bangsa Palestina semasa awal kemerdekaan di Tahun 1945. Ketua Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC) Saiful Bahri di sela Festival Film Palestina di Jakarta, Minggu (16/12/2012), mengungkapkan, selain Mesir dan India, Palestina termasuk entitas pertama yang memberikan pengakuan kemerdekaan Indonesia.

“Sudah sepantasnya kita juga mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Ini bukan soal keagamaan Islam semata. Ini perjuangan kemanusiaan,” kata Saiful Bahri yang memperoleh gelar doktor dari Universitas Al Azhar, Cairo.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Saiful mengaku merangkul tokoh-tokoh lintas agama. Dia mengakui, selepas George Habbas, pemuda-pemuda Nasrani Palestina tetap berjuang bersama saudara Muslimnya untuk kemerdekaan bangsa Palestina di negerinya yang diduduki Zionis, Israel. (Marcus Suprihadi/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • INDONESIA:”MASA IYAH SIH”-WAJAR PENGUASA SAAT INI TAK PERNAH BACA SEJARAH.

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina