Topic
Home / Berita / Nasional / Ingat, Indonesia Pernah Berutang Pada Palestina

Ingat, Indonesia Pernah Berutang Pada Palestina

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Bangsa Indonesia pernah berutang pada bangsa Palestina semasa awal kemerdekaan di Tahun 1945. Ketua Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC) Saiful Bahri di sela Festival Film Palestina di Jakarta, Minggu (16/12/2012), mengungkapkan, selain Mesir dan India, Palestina termasuk entitas pertama yang memberikan pengakuan kemerdekaan Indonesia.

“Sudah sepantasnya kita juga mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Ini bukan soal keagamaan Islam semata. Ini perjuangan kemanusiaan,” kata Saiful Bahri yang memperoleh gelar doktor dari Universitas Al Azhar, Cairo.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Saiful mengaku merangkul tokoh-tokoh lintas agama. Dia mengakui, selepas George Habbas, pemuda-pemuda Nasrani Palestina tetap berjuang bersama saudara Muslimnya untuk kemerdekaan bangsa Palestina di negerinya yang diduduki Zionis, Israel. (Marcus Suprihadi/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization