Home / Berita / Daerah / Quick Count: PAS Menangi Pilkada Kota Bekasi

Quick Count: PAS Menangi Pilkada Kota Bekasi

Pasangan Pepen - Ahmad Saikhu (PAS). (inet)
Pasangan Pepen – Ahmad Saikhu (PAS). (inet)

dakwatuna.comPasangan nomor urut 4 di Pilkada Kota Bekasi, Rahmat Effendi – Ahmad Syaikhu (PAS) menang dalam perhitungan cepat versi Lembaga Survei Indonesia (LSI). PAS yang diusung koalisi Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hanura ini mengungguli 4 pasangan lain dengan perolehan suara yang signifikan, 43,87 persen.

Hitung cepat LSI yang hasilnya diumumkan di Hotel Horison Bekasi, mengambil sampel 250 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Adapun jumlah responden sebanyak 116.000.

“Sampel yang kami gunakan sudah merepresentasikan jumlah hasil keseluruhan Pilkada. Sudah dipastikan pasangan PAS memenangkan Pilkada Kota Bekasi dengan satu putaran,” ujar Peneliti LSI, Hanggoro Doso Pamungkas, Minggu 16 Desember 2012.

“Margin error dalam hitung cepat ini hanya 1 persen. Sementara vote turn out (tingkat partisipasi pemilih) hanya 48,81 persen,” ucapnya.

Peringkat kedua hasil hitung cepat LSI menempatkan pasangan nomor urut 3 Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (DALU) yang diusung Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Pasangan DALU meraih 25,56 persen suara.

Pasangan nomor urut 2, Sumiyati-Anim Imammuddin (SM2-ANIM), berada di posisi ketiga. SM2-ANIM yang yang diusung PDI Perjuangan, Partai Damai Sejahtera dan Partai Bulan Bintang ini mendapat 19,81 persen.

Sementara di posisi ke empat terdapat pasangan nomor urut 1 Shalih Manggara Sitompol – Anwar Anshori Mahdum (SALAM). Pasangan dari jalur independen ini mendapat 5,49 persen suara.

Posisi buncit ditempati pasangan nomor urut 5 Awing Asmawi-Andi Zabidi (AZIB). Pasangan yang diusung Partai Demokrat ini hanya memperoleh 5,27 persen suara. (vivanews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Akan Lanjutkan Program yang Sempat Hilang Ini