Home / Berita / Nasional / MIFTA Gelar Munas Pilih Ketua Umum Baru

MIFTA Gelar Munas Pilih Ketua Umum Baru

Logo MIFTA. (mifta.org)
Logo MIFTA. (mifta.org)

dakwatuna.comSabtu, 15/12, Muslim Information Technology Association atau yang biasa disingkat MIFTA, menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta. Dalam Munas ini terpilih ketua umum MIFTA periode 2013-2015, yaitu H. Prihantoosa Supraja, Ssi, MMSI, Direktur Utama TeknosoftMedia. Prihantosaa menggantikan ketua umum MIFTA sebelumnya, Deddy Rahman seorang pakar sosial media yang berkibar melalui Katapedia.

MIFTA adalah sebuah asosiasi yang terdiri dari para professional teknologi informasi (TI) muslim dan perusahaan-perusahaan TI muslim. Dalam Munasnya juga dibacakan laporan pertanggungjawaban ketua umum MIFTA periode sebelumnya. Mayoritas peserta Munas  menyatakan dapat menerima laporan pertanggungjawaban tersebut. Melalui laporan pertanggungjawabannya, Deddy Rahman juga menyampaikan harapannya agar ketua terpilih dapat mempertahankan beberapa program unggulan yang pernah dirintisnya.

Selain memilih ketua umum baru, Munas MIFTA juga memilih Sekretaris Jendral yang baru, yaitu Asih Subagyo (Totalindo Solusi), serta memilih Ketua Dewan Pengawas dan Dewan Pakar yang jatuh kepada Rusmanto (Nurul Fikri) dan Jaja Triharja (Haltek Grup).

Munas yang mengusung tema “Revitalisasi MIFTA” ini menarik karena tidak hanya dilakukan di “darat”, tetapi juga dilakukan secara virtual yang diikuti dari berbagai daerah seperti Bali, Manado, Surabaya, Bogor dan beberapa professional TI lainnya di luar negeri seperti dari Saudi Arabia, Irlandia, Malaysia dan Thailand.

Dalam sambutannya, ketua umum terpilih mengajak semua pihak untuk bisa berkontribusi aktif di dalam MIFTA. Prihantosaa juga berencana menggolkan beberapa program unggulannya yaitu di bidang technopreneurship, advokasi, sosial dan pembenahan internal organisasi.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, MIFTA ke depan berencana akan lebih aktif dalam memberikan masukan dan rekomendasi kepada pemerintah dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga berencana memberdayakan para professional muda dan akan mendorong lahirnya ‘start up’ dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi di tanah air, sebagaimana yang dipaparkan ketua umum yang baru. (ist/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ada yang tau web resminya MIFTA? Saya lihat http://mifta.org/ tapi Info yg didapatkan disana masih sangat kurang sekali, saya mau tau info lebih lanjut mengenai MIFTA

Lihat Juga

Tax Amnesty di Ambang Era Keterbukaan Informasi