Home / Berita / Nasional / Garuda Indonesia Gelar GAIIE 2012 untuk Kembangkan Pariwisata Ibadah

Garuda Indonesia Gelar GAIIE 2012 untuk Kembangkan Pariwisata Ibadah

(ANTARA/M Agung Rajasa/zn)
(ANTARA/M Agung Rajasa/zn)

dakwatuna.com – Jakarta. Penyelenggaraan Garuda Indonesia International Islamic Expo (GAIIE) 2012 merupakan komitmen manajemen Garuda Indonesia mengembangkan pariwisata, khususnya wisata ibadah.

“Even GAIIE ini bentuk komitmen kami yang dapat dimanfaatkan masyarakat penyelenggara haji dan umrah sebagai one stop shopping. Sebab masyarakat umum dapat berinteraksi langsung,juga dengan kalangan industri yang hadir di sini,” kata Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia Judi Rifajantoro saat sambutan pembukaan GAIIE 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (14/12).

Acara tersebut dibuka Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Anggito Abimanyu yang mewakili Menag,juga hadir EVP Koordinator Consumer Finance PT Bank Mandiri TBK Mansyur F Nasution, Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (Amphuri) Fuad Hasan Masyhur, Ketua Dewan Kehormatan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) Herman Barata dan puluhan peserta GAIIE, kalangan PIHK, dan Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) juga asosiasi wisata dari negara negara Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Menurut Judi, Expo ini merupakan pameran pariwisata,khususnya wisata Islami,ibadah Haji dan Umrah yang diselenggarakan setiap tahun diikuti asosiasi dan penyelenggara haji dan umrah,biro perjalanan wisata, perhotelan serta berbagai penyelenggara wisata inbound maupun outbound.

Panitia Penyelenggara GAIIE, Joko Asmoro dari Alia Convex mengemukakan even ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama bisnis antara para pengusaha Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Pengusaha Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) bersama agen travel penyelenggara umrah haji di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah.

“Di lokasi acara ini para PIHK dan PPIU juga menjual produknya secara langsung kepada masyarakat yang menghadiri even GAIIE ini,” kata Joko.

Garuda Expo 2012 berlangsung tanggal 14-16 Desember 2012 juga digelar seminar haji dan umrah, Sabtu (15/12) di JCC dengan pembicara Rektor UIN Jakarta Komaruddin Hidayat, Ketua DPR Marzuki Alie, Dirjen PHU Kemenag Anggito Abimanyu, dan perwakilan Kementerian Haji Arab Saudi. (Bay/OL-2/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba