Home / Berita / Daerah / Aher Minta Aceng Utamakan Kepentingan Masyarakat Garut

Aher Minta Aceng Utamakan Kepentingan Masyarakat Garut

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc. (inet)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher), meminta kepada Bupati Garut, Aceng HM Fikri, agar lebih mengedepankan kepentingan umum dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Garut.

“Sampai hari ini saya belum mendapatkan surat dari Mendagri soal Aceng. Apapun keputusan Mendagri, Bupati Aceng harus mempertimbangkan dan mentaatinya,” kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Rabu (12/12).

Ia menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui hasil tim khusus yang dibentuk Mendagri terkait kasus Bupati Garut. Menurut Heryawan, keberatan dari masyarakat Garut begitu tinggi, hingga DPRD setempat melakukan langkah-langkah politik.

Oleh karena itu, Heryawan meminta Aceng supaya menerima apa pun yang menjadi rekomendasi dari Mendagri terkait perkara nikah siri kilat yang dilakukan dengan Fanni Oktora (18 tahun). “Kepentingan masyarakat umum jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi. Saya berharap seluruh komponen masyarakat agar bisa mengedepankan kepentingan umum,” kata Heryawan.

Sebelumnya, Bupati Garut Aceng HM Fikir melalui kuasa hukumnya Egi Sudjana yang mengingatkan kepada DPRD Kabupaten Garut terkait rencana pelengseran Aceng. Egi, memperingatkan adanya bahaya kerusuhan dari pendukung Aceng yang tidak terima akan keputusan itu. (Dewi Mardiani/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Garut, You’ll Never Walk Alone