Topic
Home / Berita / Nasional / LPPOM MUI Selalu Katakan Kebenaran Walaupun Pahit

LPPOM MUI Selalu Katakan Kebenaran Walaupun Pahit

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Keberadaan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai pelindung umat dari produk non halal, sering dalam posisi membuat ‘pahit’ pihak lain. Namun hal tersebut harus dijalankan demi menjunjung tinggi kebenaran, dalam hal ini halal atau haramnya sebuah produk.

Demikian dikatakan Direktur LPPOM MUI Ir Lukman Hakim MSi dalam penandatanganan MoU kerjasama antara LPPOM MUI dengan Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA), di Kampus Perumnas Klender, Jakarta Timur, siang ini (12/12).

“Pada 2010 lalu kami harus mengatakan kebenaran walaupun itu pahit, saat kami menyatakan bahwa vaksin meningitis untuk calon haji kita adalah haram. Saat itu sudah ada ratusan ribu dosis vaksin. Kami sampaikan ke Presiden, dan kami tahu konsekuensinya, yang membuat pahit bagi banyak pihak,” kata Lukman.

Menurut Lukman kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara kedua lembaga serta membantu dalam penyiapan tenaga auditor produk halal, juga penggunaan fasilitas laboratorium universitas tersebut untuk penelitian kehalalan sebuah produk. Dia berharap UHAMKA seperti halnya beberapa PT yang lain yang telah menjadi tulang punggung LPPOM MUI.

Sementara itu Rektor UHAMKA Prof Dr H Suyatno tMPd mengatakan kerjasama ini dalam rangka meningkatkan peran serta UHyAMKA untuk ummat dan bangsa, juga dalam rangka meningkatkan profesionalisme civitas akademika UHAMKA. ( Hartono Harimurti / CN33 / JBSM / SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization