Home / Berita / Daerah / Aher: Alokasi DIPA Tahun 2013 Jabar Meningkat Jadi Rp 46 Triliun

Aher: Alokasi DIPA Tahun 2013 Jabar Meningkat Jadi Rp 46 Triliun

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.com – Bekasi. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan jumlah nominal daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) yang didapatkan Jabar untuk 2013 mencapai Rp 46 triliun.

DIPA Jabar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), kata Heryawan, nominalnya lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, ada dana tambahan untuk alokasi Biaya Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp6 triliun.

“Ada kenaikan karena kita mendaparkan BOS hampir Rp6 triliun lebih. Itu untuk dana BOS SD, SMP, dan SMA. Karena tahun depan kita ada dana BOS untuk SMA,” terang Heryawan kepada wartawan saat ditemui di Hotel Horison, Kota Bekasi, Senin (10/12/2012) malam.

Heryawan menuturkan, Jabar merupakan daerah yang mendapatkan DIPA paling besar ditahun 2013. Pasalnya, sambung Heryawan, jumlah penduduk yang paling banyak membuat perhitungan DIPA juga lebih besar dibanding daerah lainnya.

Rencananya, DIPA akan disalurkan kepada kabupaten/kota secara langsung. Tepatnya 17 Desember 2012, Heryawan akan mengumpulkan bupati, wali kota serta stakeholder dengan seluruh pejabat struktural vertikal untuk menerima DIPA.

“Prosesnya kita kasih ke kabupaten/kota langsung. Tanggal 17 (Desember 2012) kita akan kumpulkan bupati, wali kota dengan seluruh stakeholder dengan seluruh pejabat struktural vertikal. Seperti Kodam, Kapolda, Kejaksaan, Pengadilan, kan semuanya itu pejabat struktural vertikal,” jelasnya.

DIPA dengan jumlah Rp46 triliun, sambung Heryawan, diantaranya akan disalurkan untuk gaji pegawai, jalan, gedung sekolah, puskesmas, beli obat, kesehatan. Hingga kini rincian untuk menyalurkan DIPA sudah dimiliki hanya tinggal pelaksanannya saja. (ang/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • syahid

    APA sudah ada intruksi untuk transparansi DIPA tsb kepada Masyarakat kota/kab setempat

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi Khatib shalat Istisqo di halaman Masjid Al-Muttaqien, Gedung Sate, Bandung, Jumat (24/7). (Facebook)

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia