Home / Berita / Internasional / Asia / Ternyata Ada Lima Negara Anggota OKI Tolak Dukung Palestina Saat Voting di PBB

Ternyata Ada Lima Negara Anggota OKI Tolak Dukung Palestina Saat Voting di PBB

Sekjen OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu. (Reuters)

dakwatuna.com – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu menyatakan, kekecewaannya atas adanya negara anggota OKI yang tidak mendukung Palestina di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Pada November lalu Palestina mengajukan diri untuk mendapatkan status negara peninjau non anggota di PBB. Negara-negara OKI telah bersepakat untuk sepenuhnya mendukung keinginan Palestina tersebut di PBB.

Namun pada kenyataannya terdapat lima negara anggota OKI yang menolak memberikan dukungan kepada Palestina pada saat voting dilakukan di PBB. Negara anggota OKI yang diketahui menolak mendukung Palestina di PBB antara lain Albania, Togo, Kamerun, dan Bosnia Herzegovina. Tidak diketahui manakah satu negara anggota OKI lainnya yang tidak mau mendukung Palestina di PBB.

“Kami sangat kecewa dengan kelima negara anggota OKI yang tidak memberikan dukungannya pada Palestina. Sekira 18 negara anggota Uni Eropa saja mau mendukung Palestina di PBB,” ujar Ihsanoglu, seperti dikutip Arab News, Selasa (11/12/2012).

Ihsanoglu menyatakan, dukungan kepada Palestina merupakan salah satu prioritas kebijakan di organisasi yang dipimpinnya. Ia pun menyebut negara-negara yang menolak mendukung Palestina itu telah melanggar garis kebijakan yang telah disepakati di dalam OKI.

Ihsanoglu juga menganggap negara-negara tersebut telah menodai semangat solidaritas Islam yang menjadi dasar didirikannya organisasi tersebut. Di lain pihak Ihsanoglu memuji negara-negara anggota OKI lainnya yang konsekuen memberikan dukungannya untuk Palestina di PBB.

Ihsanoglu menyebut dukungan negara anggota OKI kepada Palestina itu berhasil memberikan dampak besar terhadap posisi Palestina di dunia internasional. (faj/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 8,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Bearti negara-negara tsb adalah antek Zionis Yahudi serta Kapitalis AS……,segera aja keluarkan mereka dari keanggotaan OKI,……. Allahuakbar!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • NEGARA YANG TAK SETUJU ITU ANTEK2 ZIONIS!

  • dwayne

    Itu khan negara2 miskin , termasuk jg miskin moralnya, walaupun mereka anggota OKI

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina