Home / Berita / Internasional / Afrika / Dewan Nasional Mesir Siap Ikut Referendum

Dewan Nasional Mesir Siap Ikut Referendum

Presiden Mesir Muhammad Mursi (tengah) saat menghadiri pertemuan dengan Wakil Presiden Mesir Mahmud Ekky (kiri), dengan para pemimpin politik dan partai di Istana Kepresidenan di Kairo, 8 Desember 2012. (REUTERS/Egyptian Presidency/Handout)

dakwatuna.comSalah satu Pimpinan Asosiasi Hakim Dewan Nasional, Konselor Hamdi Yasin menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya siap mengikuti referendum tanpa kompensasi apapun dengan syarat referendum ini dapat mencegah perpecahan dan pertumpahan darah yang terjadi. Begitu juga dengan mengakhiri pemboikotan atas beberapa kantor instansi pemerintah khususnya kantor Mahkamah Konstitusi dan menjamin mereka dapat kembali melaksanakan tugasnya dengan aman tanpa ada ancaman apapun. Hal ini tentunya sesuai dengan prinsip dasar independensi dewan kehakiman.

Keputusan ini muncul di tengah perbedaan pendapat yang terjadi di dalam organisasi tersebut, setelah beberapa hakim menarik keputusannya untuk menolak pengawasan terhadap referendum, bahkan kini mereka menyambut Dekrit baru Presiden dan berbalik dari apa yang diarahkan Ahmad Al Zind (Salah satu Pimpinan Asosiasi Hakim) untuk memboikot referendum.

Sumber internal Asosiasi Hakim mengatakan bahwa keadaan ini membuat Al Zind berada dalam posisi sulit walaupun beberapa hakim tetap berada bersama pendapatnya. (Hurriyah Wal ‘Adalah/Abu Nashar/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel