Home / Berita / Daerah / Ke KPK, Nur Mahmudi Nyetir Motor Sendiri, Ahok Naik Land Cruiser

Ke KPK, Nur Mahmudi Nyetir Motor Sendiri, Ahok Naik Land Cruiser

Nur Mahmudi Isma’il ke KPK dengan mengendarai motor sendiri. (RMOL)

dakwatuna.comHanya berselang beberapa menit Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyusul kemudian Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kedatangan kedua pejabat tinggi daerah itu spontan jadi pusat perhatian orang-orang yang ada di depan lobi gedung antikorupsi itu. Betapa tidak, Nur Mahmudi yang datang lebih dulu tampak mengendarai sendiri sepeda motor bebek warna hitam dengan nomor polisi B 6945 EEV. Sementara Wagub DKI turun dari mobil dinas Land Cruiser bernopol B 1988 RFR.

Sebetulnya tak perlu merasa heran melihat Mahmudi mengendarai motor. Karena sesuai kebijakan baru One Day No Car (ODNC) Pemerintah Kota Depok bahwa tiap hari Selasa, para PNS dilarang menggunakan mobil dinas. Para PNS diwajibkan menggunakan motor, sepeda ataupun kendaraan umum lainnya seperti ojek, bus, kereta api ataupun hanya berjalan kaki.

Baik Nur Mahmudi maupun Basuki sengaja datang ke kantor Abraham Saham untuk mendengarkan paparan hasil survei integritas yang akan dirilis KPK hari ini.

“Saya mewakili Pak Gubernur untuk menerima undangan pemaparan hasil survei integritas,” ujar Ahok, sapaan orang nomor dua di Ibukota kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (11/12).

Ahok yang memakai batik berwarna kuning keemasan itu mengakui, dirinya menggantikan tugas Gubernus DKI Jakarta Jokowi Dodo (Jokowi) untuk hadir dalam acara tersebut, dikarenakan suatu halangan yang tak bisa diwakili.

“Pak Gubernur ada rapat penting yang harus diselesaikan,” ungkap Ahok.

Namun yang jelas, kata Ahok lagi, pihaknya mempunyai banyak harapan atas hasil survei intergritas yang dirilis KPK tersebut.

“Harapan saya bisa menerima, agar kita lebih baik,” pungkas Ahok. (wid/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 8,06 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hilman Fauzi

    Wew… Yang kaya gini aja di posting… Kasian Pemkot Depok yang gak mampu mengakomodasi kebutuhan pejabat setingkat Bapak Nur Mahmudi…. Ngapain coba pake Motor… Gak efektif banget sih…. Kasian protokolnya… Kecuali kalo beliau lagi urusan pribadi gak apa-apa make motor…. ini mah ke KPK make motor…. gw yakin istrinya ke mall pasti make mobil….

    • YUSUF ANDRI

      itu kan kasih contoh baik gan,,, kalo memang gk perlu pakai mobil ngapain,, lagian lebih efektif, gk bikin macet, bisa cepet, terbukti di datang lebih awal khan. memang ada waktunya mesti pakai mobil ato cukup pakai motor aja. looo mesti bisa pilah pilih dong, hillll.

    • Kuwat Santoso

      BOS, baca dulu isinya tuh, PINTER dikit donk jadi orang…
      neh ane ketikin,.
      “Karena sesuai kebijakan baru One Day No Car (ODNC) Pemerintah Kota Depok
      bahwa tiap hari Selasa, para PNS dilarang menggunakan mobil dinas. Para
      PNS diwajibkan menggunakan motor, sepeda ataupun kendaraan umum lainnya
      seperti ojek, bus, kereta api ataupun hanya berjalan kaki.”

    • Rahmat

      wkwkwk makanya biasakan membaca sebelum komen!!!

  • ketika umar bin khotob sang khalifah hendak menerima kunci al Quds yg telah ditaklukan oleh kaum muslimin, beliau menunggang keledai.. mudah2n pak nur mahmudi istiqomah dgn kesederhanaannya

  • Guest

    Kenapa harus diperdebatkan wong semua kitab taurat, zabur, qur’an itu Allah yang bikin…padahal musuh utama yang memecah belah itu adalah yahudi yg tidak memilih Muhammad atau Jesus, karena mereka lebih memilih Rabi2 mereka yg menurut mereka lebih pintar karena bersekolah tidak seperti Jesus dan Muhammad yang tidak sekolah..dan selalu mengadu domba 2 agama Allah terbesar agar agama2 lain punah dan hanya bangsa Yahudi yang berkuasa di bumi karena tidak ada lagi Muslim dan Kristiani.

  • Gatot

    Cacad kalian semua !!!

  • Johan Ebtrans

    Dengan adanya aturan dari kota depok dg adanya ODNC, maka walikota terkait harus mematuhinya. Bukan hal istimewa jika seorang walikota menaati aturan daerahnya. Hal yg sama akan terjadi jika aturan tingkat propinsi menerapkan aturan serupa, dipastikan jajaran seluruh DKI akan melaksanakannya atau sanksi akan bicara. Bukan berita besar saya rasa.

  • Guest

    Orang jowo bilang..ENTOT MBIRUT KANG…
    tau gak kalau ini web punyae PKS,isinya semua mesti belain PEKAES & selalu menyudutkan yang lain.cuman emang kalimat dan kata2nya di artikel,keliatan halus,lembut tapi intinya nyerang lawan politiknya.Emang pinter2 ni orang,beneran emang pinter2.
    ya tapi ngaca dulu juga coooyyy…katanya pada ahli agama tapi artikelnya selalu gak obyektif alias menjatuhkan orang.

    sekali lagi ENTOT MBIRUTTTTTTT……
    rakyat gak butuh banyak ceramah dan janji2 kang..TAPI BUKTI,BUKAN DAGING SAPI..

    • zulfikar

      itulah PKS bang, selalu aja pembenaran bukan kebenaran, Nur Mahmudi gak mau disuap, tapi kalo infak mau dia terima. ini fakta dari pengusaha di depok

      • DHIMAS NUR RAMADHAN

        yoi bro zulfikar bener banget. ^_^

Lihat Juga

Ketua MUI Din Syamsuddin.  (panjimas.com)

Ulama Minta Umat Islam Kawal Kasus Ahok

Organization