Home / Berita / Internasional / Asia / Keuangan Islam Tumbuh Pesat

Keuangan Islam Tumbuh Pesat

Ilustrasi. (examiner.com)

dakwatuna.com – Manama. Pertumbuhan keuangan Islam tubuh pesat dan menembus batas-batas negara. Pascakrisis keuangan perekonomian global, sistem keuangan Islam mampu mempromosikan pertumbuhan berkelanjutan.

“Ini menyoroti potensi pertumbuhan yang sangat besar untuk keuangan Islam,” ujar Organisasi World Islamic Banking Conference (WIBC), David McLean seperti dikutip Gulf Daily News, Selasa (11/12).

Kekuatan yang terkandung dalam keuangan Islam, merupakan asosiasi dengan kegiatan ekonomi riil. Namun, yang terpenting adalah keuangan Islam berhasil menyesuaikan dengan dinamika baru keuangan global, dalam rangka mewujudkan potensi besar.

Menurut McLean hal tersebut memerlukan inovasi lebih lanjut serta sinkronisasi global penawaran produk, model bisnis, praktik manajemen risiko, infrastruktur peraturan dan hukum yang mendukung. (Karta Raharja Ucu/Qommarria Rostanti/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini