Home / Berita / Internasional / Amerika / Promosikan Islam, Mahasiswa Muslim Maryland AS Gelar Monolog

Promosikan Islam, Mahasiswa Muslim Maryland AS Gelar Monolog

Monolog yang dilakukan mahasiswa di Universitas Maryland yang tergabung dalam MSA. (Omari Sefu/diamondbackonline.com)

dakwatuna.com – Maryland. Masih ada pemahaman yang salah terkait Islam dan muslim di kalangan mahasiswa AS. Untuk itu, Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) di Universitas Maryland menggelar satu pertunjukan monolog bertajuk “The Monologues Muslim” di Hoff Theater, hari ini, Senin (10/12).

Panitia Acara, Hannibal Kokayi, mengatakan informasi tentang Islam dan muslim rentan disalahpahami sehingga perlu kerja keras guna meluruskan apa yang keliru. “Dari pertunjukan ini, Insya Allah, mereka mendapatkan pemahaman benar tentang Islam dan muslim,” kata dia seperti diwartakan koran kampus, The Diamond.

Pebisnis Turki-Amerika, Tolga Keskinoglu menyatakan setiap muslim perlu mengidentifkasi diri dan orang lain. Dengan demikian, setiap muslim dapat menempatkan diri dalam posisi yang tepat.

“Ketika dalam posisi yang tepat, saya bisa menjelaskan kepada masyarakat AS tentang apa itu Islam dan muslim,” kata dia. Lain lagi kisah, Zahin Hasan, mahasiswa Universitas George Washington. Ia mengatakan tidak mudah untuk menjadi muslim.

Ia pun memilih medium tulis-memulis menjadi tempat dirinya untuk memaparkan identitasnya berikut masalah yang dihadapinya. “Dengan menulis, saya seperti mencabut gigi,” katanya.

Kisah lain juga dipapar Naeem Baig, mahasiswa senior Al-Huda School. “Banyak orang yang ingin menunjukan kelemahan seorang muslim. Itu yang membuatku sedih,” ungkapnya.

Sementara itu, Samantha Krahling, mahasiswa yang menyaksikan pertunjukan itu mengatakan acara ini merupakan medium yang tepat mendapatkan perspektif lintas budaya. “Aku tahu hal-hal dasar, tapi aku tidak tahu tentang praktek-praktek Islam seperti shalat atau doa. Aku juga baru tahu bagaimana tekanan rasisme yang dihadapi setiap muslim,” ucapnya. (Ajeng Ritzki Pitakasari/Agung Sasongko/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Pasca Terpilihnya Donald Trump