Home / Berita / Internasional / Asia / PKPU Serahkan Bantuan 30.000 Dolar AS untuk Gaza

PKPU Serahkan Bantuan 30.000 Dolar AS untuk Gaza

Ust Suharsono, Lc Biro Syariah PKPU, menyerahkan bantuan tahap pertama, langsung kepada PM Ismail Haniyah di Gaza disaksikan oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie. (Tribunnews/Eko Sutriyanto)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Kemanusiaan PKPU menyerahkan bantuan tahap pertama sebesar 30.000 dolar AS dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Direktur PKPU Agung Notowiguno, Senin, mengatakan bantuan tahap pertama tersebut telah diserahkan langsung ke pemimpin Palestina, Perdana Menteri Ismail Haniyah, demikian laporan Antara.

Ia menjelaskan akumulasi bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina yang diterima PKPU hingga hari ini sebesar Rp1,3 miliar.

PKPU menargetkan dana yang terkumpul hingga akhir Desember 2012 sebesar Rp2,5 miliar.

“Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan aksi kemanusiaan ke tahap berikutnya, yaitu fokus untuk bekerja dengan sasaran kaum rentan, anak-anak dan janda atau ibu korban perang,” katanya.

Selain mengumpulkan dana bantuan untuk Gaza, tim kemanusiaaan PKPU juga datang ke Palestina untuk melakukan aksi kemanusiaan, salah satunya dengan mendatangi Jamiyat Syabaanaat tempat kaum ibu mengelola program pendidikan tingkat taman kanak-kanak.

“Sebagai penghibur hati anak-anak, tim PKPU memberikan bingkisan cokelat untuk siswa-siswa kelas pagi yang berjumlah 350 orang,” katanya.

Di sekolah lainnya, tim juga melakukan aksi kesehatan dan pendataan tentang kondisi psikologi anak setelah perang. (W004/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan

Organization