Home / Berita / Internasional / Afrika / Referendum di Luar Negeri Atas Rancangan Konstitusi Mesir Siap Dilaksanakan

Referendum di Luar Negeri Atas Rancangan Konstitusi Mesir Siap Dilaksanakan

Presiden Muhammad Mursi (kiri) ketika menerima konstitusi baru dari Hossam al-Gheriany (kanan) di Kairo, Mesir, 1 Desember 2012. (EFE/EPA/EGYPTIAN PRESIDENCY)

dakwatuna.comKementerian Luar Negeri Mesir telah menyelesaikan segala persiapan untuk mengadakan referendum atas rancangan konstitusi baru bagi penduduk Mesir di Luar Negeri. Jumlah pemilih yang tercatat adalah 586 ribu orang. Direncanakan referendum tersebut akan dilaksanakan pada Rabu depan (12/12/2012) serempak di seluruh Kedutaan Besar Mesir dan 11 Kantor Konsulat Jenderal sesuai dengan pengalaman pemungutan suara sebelumnya.

Jubir resmi Kementerian Luar Negeri Mesir, Amru Rusydi mengatakan bahwa Menlu Mesir, Muhammad Amru telah memutuskan untuk menyediakan waktu dari jam 08.00 pagi hingga 20.00 malam di semua Kedubes dan Kantor Konjen Mesir untuk mengadakan referendum di hari yang telah ditentukan. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan waktu seluas-luasnya bagi rakyat Mesir di Luar Negeri untuk menentukan pilihannya.

Rusydi juga mengatakan bahwa Komite Tinggi Pemilihan Umum Mesir, melalui situs resminya telah menyebarkan formulir pemungutan suara bagi rakyat Mesir di luar negeri yang telah terdaftar pada dua pemungutan suara sebelumnya. Referendum ini akan mengikuti sistem yang telah berjalan pada hajatan serupa khususnya dua putaran pilpres beberapa bulan lalu. (Ahram/Abu nashar/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel