Home / Berita / Internasional / Afrika / Dekrit Baru Presiden Mursi Berpihak Pada Rakyat

Dekrit Baru Presiden Mursi Berpihak Pada Rakyat

Presiden Mesir Muhammad Mursi di kantornya di istana Kepresidenan, Sabtu, 8 Desember 2012. (AP Photo/Maya Alleruzzo)

dakwatuna.comJubir Resmi Kepresidenan Mesir, Dr. Yasir Ali mengatakan bahwa Dekrit Presiden yang baru dikeluarkan kemarin sangat berpihak kepada rakyat Mesir. Ia juga meminta kepada seluruh rakyat untuk menentukan pilihan sesuai dengan kehendaknya pada referendum nanti.

Abdul Mun’im Abdul maqshud, Pengacara Ikhwanul Muslimin menegaskan bahwa Dekrit Presiden Baru yang dikeluarkan pasca dialog nasional antara Mursi dengan berbagai kekuatan politik Mesir, sebenarnya sangat bertentangan dengan keinginan Mursi sendiri, karena beliau sebelumnya tidak menerima dialog apapun terkait Dekrit Presiden.

Sedangkan Jurnalis dan Analis senior Mesir, Fahmi Huwaidi mengatakan bahwa Dekrit baru tersebut merupakan langkah penting yang diambil Presiden Mursi untuk menyamakan persepsi dan meredakan ketegangan politik. Ia juga menambahkan bahwa selaku presiden, Mursi tidak bisa berbuat lebih dari itu, dia telah melakukan kewajibannya terhadap bangsa dengan mengeluarkan Dekrit. Selanjutnya, rakyat yang menentukan. (Hurriyah wal ‘Adalah/Abu nashar/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran