Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bidik Nyawa Khaled Meshaal di Gaza

Israel Bidik Nyawa Khaled Meshaal di Gaza

08/12/2012 – Pemimpin Hamas yang diasingkan Khaled Meshaal menghadiri peringatan milad ke-25 Hamas di kota Gaza, 8 Desember 2012. (EFE/EPA/ALI ALI)

dakwatuna.com – Al-Quds. Israel harus mengambil keuntungan kunjungan pertama pemimpin politik Hamas di pengasingan Khaled Meshaal ke Jalur Gaza untuk membunuhnya, kata anggota parlemen oposisi dan pemimpin partai Kadima Shaul Mofaz.

“Kita harus mengambil keuntungan dari kesempatan untuk mengiris kepala ular. Meshaal layak untuk mati,” kata Mofaz, juga mantan menteri pertahanan, dalam satu pernyataan.

“Saya akan merekomendasikan bahwa dia akan pak tasnya secepat mungkin dan keluar dari Gaza,” tambahnya.

“Jika Israel terus melemahkan Abu Mazen (Presiden Palestina Mahmud Abbas) dan tidak bertindak tegas dengan Hamas, kita akan segera melihat Meshaal di Yudea dan Samaria,” kata Mofaz, mengacu pada wilayah Tepi Barat Sungai Jordan.

Dalam kunjungan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Gaza, Meshaal pada Sabtu menolak menyerahkan “seincipun” wilayah Palestina ke Israel atau mengakui negara Yahudi itu, dalam pidato peringatan milad Hamas ke-25.

Pada 25 September 1997, agen dinas rahasia Israel Mossad menyamar sebagai turis Kanada bertindak ceroboh berupaya untuk membunuh Meshaal di satu jalan di Amman dengan menyuntikkan dirinya dengan racun.

Tiga penyerang berlindung di dalam kedutaan besar Israel, tetapi dua ditangkap oleh pihak berwenang Jordania.

Meshaal jatuh koma dan Raja Hussein marah menuntut agar Israel menyerahkan obat penawar jika ingin agennya yang ditangkap dibebaskan. (Ant/OL-2/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization