Home / Berita / Internasional / Amerika / Obama Dukung Langkah Mursi yang Tawarkan Dialog dengan Oposisi

Obama Dukung Langkah Mursi yang Tawarkan Dialog dengan Oposisi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (inet)

dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat (AS) membela keputusan Presiden Mesir Muhammad Mursi dengan menawarkan dialog dengan kelompok oposisi. Presiden Barack Obama menghendaki agar krisis politik di negara tersebut dapat diakhiri melalui perbincangan di meja kompromi.

Laman Ahramonline melansir dukungan Obama melalui perbincangan via telepon antara Kairo dan Washington. Paman Sam mengaku cemas dengan krisis politik di negara sekutu strategisnya di Timur Tengah itu.

Dikatakan, Obama telah mendesak agar pemimpin oposisi mengambil peran dalam pembicaraan yang ditawarkan pemerintah tanpa memberikan syarat apapun.

Hal tersebut menurut dia adalah bukti keseriusan pemerintah di Kairo untuk mengakhiri krisis, dan tetap berada dalam koridor demokrasi yang diinginkan bersama.

“Ini penting untuk berjalan ke arah maju bagi masyarakat Mesir,” Obama mengatakan demikian dan dilansir Ahramonline, Jumat (7/12).

Presiden Obama mengutuk perilaku kekerasan yang membuat situasi menjadi runyam dan tidak terkendali, apalagi sampai menelan korban jiwa. Kata dia tidak akan ada kebenaran bagi politisi manapun yang mendukung aksi kekerasan dalam setiap penyampaian aspirasi. (Hazliansyah/Bambang Noroyono/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel