Topic
Home / Berita / Daerah / NU Jabar Desak Bupati Garut Segera Dicopot

NU Jabar Desak Bupati Garut Segera Dicopot

Ilustrasi – Peta Garut di Provinsi Jabar. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Jawa Barat mendesak pemerintah untuk mencopot jabatan Aceng Fikri sebagai Bupati Garut. Pasalnya, perilaku Aceng yang menyakiti kaum perempuan dianggap tidak layak sebagai seorang pemimpin.

“Kami mendesak agar Aceng Fikri dicopot dari jabatan Bupati Garut karena sudah menyakiti perempuan,” ujar Ketua Pengurus Wilayah NU Jabar Eman Suryaman, Rabu (5/12/2012), demikian laporan Inilah.

Dia menilai pernikahan Aceng dengan santriwati Fany Octora selama empat hari tersebut memang sudah sesuai syar’i. Namun, permasalahan muncul karena akhlak dan moral Aceng dianggap tidak sesuai dengan jabatan sebagai kepala daerah. “Aceng tidak memberikan sesuatu uswatun hasanah, akhlakul karimah,” katanya.

Menurutnya, Aceng sebagai kepala daerah seharusnya melindungi rakyat dan bukan menzhalimi. Melindungi rakyat juga tergolong kewajiban seorang pemimpin.

“Kalau aturan harus berhenti, ya harus berhenti karena ini termasuk pelecehan kaum perempuan. Sejak kemunculan kasus Aceng, kami mendapat banyak aspirasi dari ibu-ibu. Mereka mengaku tersakiti melihat perilaku Aceng terhadap Fanny,” pungkasnya. (jul/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 7.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization