Home / Berita / Daerah / NU Jabar Desak Bupati Garut Segera Dicopot

NU Jabar Desak Bupati Garut Segera Dicopot

Ilustrasi – Peta Garut di Provinsi Jabar. (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Jawa Barat mendesak pemerintah untuk mencopot jabatan Aceng Fikri sebagai Bupati Garut. Pasalnya, perilaku Aceng yang menyakiti kaum perempuan dianggap tidak layak sebagai seorang pemimpin.

“Kami mendesak agar Aceng Fikri dicopot dari jabatan Bupati Garut karena sudah menyakiti perempuan,” ujar Ketua Pengurus Wilayah NU Jabar Eman Suryaman, Rabu (5/12/2012), demikian laporan Inilah.

Dia menilai pernikahan Aceng dengan santriwati Fany Octora selama empat hari tersebut memang sudah sesuai syar’i. Namun, permasalahan muncul karena akhlak dan moral Aceng dianggap tidak sesuai dengan jabatan sebagai kepala daerah. “Aceng tidak memberikan sesuatu uswatun hasanah, akhlakul karimah,” katanya.

Menurutnya, Aceng sebagai kepala daerah seharusnya melindungi rakyat dan bukan menzhalimi. Melindungi rakyat juga tergolong kewajiban seorang pemimpin.

“Kalau aturan harus berhenti, ya harus berhenti karena ini termasuk pelecehan kaum perempuan. Sejak kemunculan kasus Aceng, kami mendapat banyak aspirasi dari ibu-ibu. Mereka mengaku tersakiti melihat perilaku Aceng terhadap Fanny,” pungkasnya. (jul/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • maya rosana

    Setuju pecat sja dari jabatannya yang sudah mempermalukan kaum wanita atas perbuatannya.

Lihat Juga

PKPU mengirimkan Tim Rescue untuk membantu korban Banjir Bandang di Garut. (Putri/PKPU)

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue