Home / Berita / Nasional / PDIP Kunjungi Kedubes Palestina Berikan Ucapan Selamat dan Dukungan

PDIP Kunjungi Kedubes Palestina Berikan Ucapan Selamat dan Dukungan

PDIP bertemu Dubes Palestina. (Rini/detikcom)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengirim surat ke Dubes Palestina di Indonesia, Fariz Mehdawi. Melalui surat tersebut Megawati mengucapkan selamat atas Palestina yang telah diakui Sidang Umum PBB sebagai negara.

Datang mewakili Megawati sejumlah pengurus DPP PDIP dipimpin oleh Ketua DPP PDIP bidang hubungan luar negeri, Andreas Hugo Pareira. Mayoritas rombongan mengenakan jas merah PDIP.

“Kami menyampaikan surat dari Ibu Mega menyampaikan dukungan kepada Palestina. Ibu Mega menyampaikan ucapan selamat dan dukungan penuh dari PDIP terhadap Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan dan mendapatkan tempat di DPP,” kata Andreas saat diterima Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi, di Kedubes Palestina, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2012).

Andreas menjelaskan alasan mengapa Megawati tak datang sendiri menyampaikan surat tersebut. Megawati, menurut Andreas, sedang sibuk dengan rapat internal PDIP.

“Ibu Mega ada urusan internal makanya mengutus kami sebagai Ketua bidang hubungan luar negeri untuk menyampaikan selamat dan dukungan,” katanya.

Menanggapi surat dari Megawati, Dubes Fariz Mehdawi mengucapkan banyak terimakasih.

“Saya menyatakan terimakasih kepada Ibu Megawati. Kami juga mendapatkan banyak pelajaran tentang demokrasi dan hidup dalam keberagaman namun tetap hidup berdampingan dengan damai,” lanjutnya.

Pertemuan ini berlangsung sangat hangat. Pertemuan berlangsung sejak pukul 11.30 WIB sampai pukul 12.20 WIB. (van/asy/detikcom)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization