Home / Berita / Internasional / Asia / Pejuang Palestina Kelabui ‘Iron Dome’ Israel dengan ‘Umpan Kosong’

Pejuang Palestina Kelabui ‘Iron Dome’ Israel dengan ‘Umpan Kosong’

Ilustrasi. (EPA /LANDOVwbur.org)

dakwatuna.com – Gaza. Sumber pejabat tinggi militer di jajaran kelompok perlawanan di Gaza, Palestina, mengungkapkan rahasia strategi mengalahkan ‘Iron Dome’ Israel.

Untuk pertama kalinya, pejuang Palestina menggunakan teknologi terbaru untuk mengelabui sistem pertahanan udara Zionis “Iron Dome” (kubah besi).

Sumber menjelaskan pertama-tama pejuang Gaza menembakan roket sebagai umpan untuk mengacaukan sistem Iron Dome yang biasanya kosong tak mempunyai hulu ledak. Mereka kemudian secara bersamaan menembakan roket-roket dengan hulu ledak dan menembus pertahanan udara sehingga menimpa sejumlah target sasaran dengan tepat.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan kepada Quds Press bahwa perlawanan menggunakan teknologi selama perang terakhirnya di Gaza yang dimulai pada 14 Nopember hingga 24 Nopember kemarin. Secara global teknologi ini berfungsi untuk melumpuhkan kemampuan Iron Dome dengan menembakan roket umpan untuk disantap roket Iron Dome.

Teknologi tersebut masih terus dikembangkan. Sebelumnya teknologi ini digunakan untuk memata-matai sistem pertahanan Iron Dome.

”Biasanya roket-roket Iron Dome menghantam satu atau dua roket umpan yang ditembakan perlawanan,” tulis Infopalestina mengutip laporan Quds Press. ”Sementara, roket sungguhan berhasil menembus pertahanan Israel dan menggempur target-target yang sudah ditetapkan.” (Didi Purwadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,15 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hatta

    MANTAP AKU MENDUKUNG MAJU TERUS TUMPAS TERORIS ISRAEL ITU

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta