Home / Berita / Nasional / UII Carikan Beasiswa Wirausaha untuk Mahasiswa

UII Carikan Beasiswa Wirausaha untuk Mahasiswa

Universitas Islam Indonesia (UII). (hminews)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Selama dua tahun terakhir Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta telah mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha.

Bahkan di antara mahasiswa yang didukung bisa meraih juara pertama nasional di bidang kuliner pada kontes wirausaha muda mandiri 2012.

Selain itu, ada seorang mahasiswa program studi manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2008, berhasil membuka usaha yang membuat gudeg dalam kaleng. Sehingga bagi masyarakat yang senang akan gudeg bisa di bawa keluar kota dan bisa tahan lama.

Untuk menelorkan wirausaha baru, lanjut Bachnas, pihaknya berusaha untuk mencarikan dananya. “Bagi mahasiswa yang mempunyai ide untuk menuangkan dalam proposal. Kemudian kita carikan dananya untuk implementasinya,” kata Bachnas, Wakil Rektor III UII Yogyakarta di Yogyakarta, Selasa (4/12), sebagaimana laporan Republika.

Tahun 2012, kata Bachnas, UII mendapat dana hibah sebesar Rp 200 juta dari Bank Mandiri. Dana tersebut digunakan untuk mengimplementasikan 20 proposal rencana bisnis yang disusun mahasiswa. Proposal yang disetujui pembiayaannya tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat.

“Rencana bisnis yang disusun mahasiswa meliputi usaha boga, perdagangan dan jasa, industri kreatif, kuliner, dan manufaktur. Dan menurut juri, proposal ini dapat diimplementasikan,” katanya. (Hafidz Muftisany/Heri Purwata/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU menyalurkan Melalui Program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star), di SD Bojong Kamal Legok Banten, Rabu (3/8/2016). (Dita/Putri/PKPU)

Be A Star Bagi Siswa Bojong Kamal, Banten

Organization