05:08 - Minggu, 20 April 2014

SBY: Aher Berkomitmen Tinggi Majukan Jabar

Rubrik: Daerah, Nasional | Kontributor: dakwatun - 04/12/12 | 20:18 | 20 Muharram 1434 H

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (inilah.com/Syamsuddin Nasoetion)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyiapkan 18 ribu ruang kelas baru, yang akan dipakai pada 2013.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Guru yang dihadiri belasan ribu guru se-Indonesia dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan merampungkan program pembangunan 18 ribu ruang kelas baru untuk tingkat SMP dan SMA yang akan dipenuhi secara bertahap sampai 2013,” ujar gubernur akrab disapa Aher ini, di Sentul, Jawa Barat, Selasa (4/12/2012).

Aher menilai pendidikan sebagai kunci keberhasilan untuk mengentaskan kebodohan dan kemiskinan, juga untuk menciptakan sumber daya manusia yang semakin unggul dan bermutu. “Produktif dan berdaya saing global,” kata Aher.

Tiga pilar yang dipegangnya dalam memajukan program pendidikan di Jawa Barat yakni:

  1. Pemerataan dan perluasan akses pendidikan
  2. Peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing
  3. Peningkatan tata kelola, akuntabilitas, dan pencitraan pengelolaan pendidikan.

“Selain itu Jawa Barat terdepan menyambut program pendidikan 12 tahun, ini diwujudkan dengan alokasi anggaran lebih dari 20% APBD secara berkesinambungan sejak 2008. Alokasi anggaran tidak hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan bantuan peserta didik, melainkan pada peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan guru,” kata Aher.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya mengungkapkan, Aher sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi. “Saya tahu Ahmad Heryawan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan jabar,” kata SBY. (rok/inilah)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (9 orang menilai, rata-rata: 9,89 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
74 queries in 1,011 seconds.