Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bintang Sepak Bola Eropa Tunjukan Solidaritas dengan Gaza

Bintang Sepak Bola Eropa Tunjukan Solidaritas dengan Gaza

Ilustrasi – Pesepakbola Frederic Kanoute. (AP/Jose Manuel Vidal)

dakwatuna.com – Sejumlah bintang sepak bola Liga Eropa mengeluarkan petisi pemboikotan terhadap Israel setelah ditunjuk menjadi tuan rumah turnamen besar Eropa tahun depan dikarenakan agresi militernya ke Jalur Gaza.

Mereka yang menandatangani petisi itu terdiri dari 60 orang pemain ternama di Eropa seperti Didier Drogba, Eden Hazard, Sisi, Den Baba dan Fredi Kanote mereka mengatakan bahwa kami sebagai pemain sepak bola di Eropa menyampaikan solidaritas kepada rakyat Gaza yang telah bertahun-tahun berada dibawah blokade Zionis Israel.

Para pemain bola ini mengutuk kejahatan Israel dalam agresi kemarin yang menewaskan lebih dari 100 orang, mereka juga mengutuk serangan Israel ke stadion sepak bola di Gaza yang menyebabkan tewasnya 4 orang pemain bola remaja.

Mereka menolak ditunjuknya Israel sebagai tuan rumah kejuaraan Eropa U-21 pada bulan Juni tahun depan yang dijadwalkan akan diikuti oleh 8 negara Eropa. (itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.29 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization