Topic
Home / Berita / Nasional / Menko Perekonomian: Syariah Sudah Jadi Solusi Pembiayaan

Menko Perekonomian: Syariah Sudah Jadi Solusi Pembiayaan

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan produksi industri keuangan saat ini bukanlah menjadi alternatif. Namun, sudah menjadi solusi di dunia industri keuangan.

“Produk syariah telah meningkat, di belahan dunia sudah menjadi sebuah solusi pembiayaan, bukan alternatif,” kata Hatta, saat menghadiri Pertemuan Tahunan Dewan Pembina Syariah, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (2/12/2013) malam.

Hatta mengatakan, syariah menjadi kata kunci dalam menghadapi hambatan ekonomi. Oleh karena itu, harus ada cara khusus dan aman untuk menyebarkan sitsem ekonomi syariah, termasuk produk halal.

Menurut Hatta, bila hanya sekadar pertumbuhan yang cepat dan tinggi tidak cukup, harus ada program perlindungan sosial. Maka, dengan adanya keuangan syariah, yang tidak ada diskriminatif akan menjadi solusi. “Di sini untuk pembiayaan paling cepat, maka ekonomi syariah,” ungkap Hatta.

Hatta menambahkan, untuk mengmbangkan produk keuangan syariah maka harus dilakukan promosi dalam menjalankan sistem syariah. Solusinya yakni harus mencari inovasi produk baru.

“Mencari inovasi agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menitipkan uangnya. Saya meyakini sistem syariah bisa meghindari kesenjangan,” tutup Hatta. (ade/okezone)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization