Home / Berita / Nasional / Mahfud MD Kalahkan Anas dalam Presidium KAHMI

Mahfud MD Kalahkan Anas dalam Presidium KAHMI

Ketua MK Mahfud MD. (JPPN)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengalahkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam presidium Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) ke-IX periode 2012-2017 di Kabupaten Kampar, Riau.

“Dalam pemilihan presidium yang berakhir pukul 03.30 WIB dini hari tadi, Mahfud mengungguli Vina dan Anas dalam menempati posisi teratas presidium KAHMI,” ujar Koordinator Media Munas KAHMI ke-IX Riau Asril Darma di Pekanbaru, Ahad.

Berdasarkan hasil Munas KAHMI ke-IX, katanya melanjutkan, terpilih sembilan orang presidium yang menjadi anggota Majelis Nasional KAHMI yakni Mahfud MD yang meraih 347 suara dan anggota DPR Viva Yoga Mauladi yang meraih 334 suara.

Anas Urbaningrum hanya menempati posisi tiga setelah meraih 320 suara, kemudian disusul Muhammad Marwan 313 suara, Anis Baswedan 308 suara, Bambang Soesatyo 260 suara, Reni Marlina 192 suara, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban 156 suara dan Taufiq Hidayat 153 suara.

Asril yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris KAHMI Riau mengatakan, pimpinan dalam KAHMI bersifat kolektif dimana Majelis Nasional KAHMI bersifat presidium yang bersifat kolektif kolegial.

Walaupun Mahfud meraih suara terbanyak atau tempat teratas, bukan berarti Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menjadi ketua umum karena tidak ada istilah ketua umum dalam KAHMI.

“Jika kalau jabatan ketua umum, maka organisasinya dengan sistem presidensil. Kalau KAHMI memakai sistem presidium, jadi kesembilan orang yang terpilih dapat menjadi ketua. Karena kepemimpinan dalam KAHMI bersifat kolektif kolegial,” jelasnya.

Munas KAHMI ke-IX di Riau berlangsung mulai dari tanggal 30 November – 2 Desember 2012 di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar yang dihadiri sejumlah tokoh diantaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung dan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua. (M046/R010/Aditia Maruli/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

nyamuk

Kalah Oleh Nyamuk