Topic
Home / Berita / Nasional / Bank-Bank Syariah Akan Buka Kantor Kas di 1.000 Masjid

Bank-Bank Syariah Akan Buka Kantor Kas di 1.000 Masjid

Rapat Kerja Nasional I Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta, 30 November – 1 Desember 2012. (MICOM)

dakwatuna.com – Jakarta. Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia untuk membuka kantor kas di 1.000 masjid di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan nasabah bank syariah dan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank syariah.

“Hingga akhir tahun ini, bank-bank syariah buka kantor cabang atau kantor kas pada 1.000 masjid besar di seluruh daerah,” ujar Ketua Asbisindo Yuslam Fauzi usai acara penandatanganan kerja sama tersebut, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (30/11).

Berdasarkan data Bank Indonesia, hingga kuartal III 2012, DPK bank syariah mencapai Rp127,68 triliun. Angka tersebut tumbuh sekitar 30,61% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan DPK, nilai pembiayaan bank-bank syariah juga naik sebesar 40,4% atau mencapai Rp130,36 triliun.

Menurut Yuslam, melalui program kerja sama ini, bank-bank syariah akan menghadirkan layanan ekonomi di masjid-masjid besar di Indonesia. Sayangnya, Yuslam enggan menyebutkan target DPK dan pembiayaan dari kerja sama tersebut.

“Kantor cabang atau kas bank syariah akan berikan layanan perbankan umumnya seperti menabung atau pembiayaan,” tuturnya.

Bank syariah saat ini terdiri dari 11 bank umum syariah dengan 24 unit usaha syariah dan 156 bank pembiayaan syariah. (Wes/OL-9/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization