Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Serukan Perlawanan atas Pembangunan Sinagog di Reruntuhan Masjid di Al-Quds

Hamas Serukan Perlawanan atas Pembangunan Sinagog di Reruntuhan Masjid di Al-Quds

(knrp)

dakwatuna.com Hamas mengeluarkan peringatan pada rezim zionis Israel atas rencana para zionis itu membangun sinagog “Permata Israel” di atas puing-puing reruntuhan masjid di kawasan Kota Tua, Al-Quds.

Hamas menyebut tindakan zionis Israel itu sebagai “pelanggaran yang nyata terhadap norma-norma dan konvensi-konvensi, merupakan rencana berbahaya yang bertujuan untuk mengepung Masjid Al-Aqsa, melenyapkan tempat-tempat suci umat Islam dan Kristiani, serta untuk mengubah bentuk arsitektural  dari kota Al-Quds yang saat ini diduduki Israel.”

Dalam pernyataannya, Hamas mengatakan bahwa upaya yang dilakukan rezim penjajah (Israel) untuk melenyapkan tempat-tempat suci kaum Muslimin di Al-Quds, dan yudaisasi yang dilakukan rezim zionis atas Al-Quds tidak akan pernah berhasil.

Hamas menegaskan, sudah sangat mendesak untuk segera mengakhiri penjajahan Israel.  Hamas mengecam sikap diam dunia internasional , bahkan keterlibatan serta sikap mendua sejumlah negara dunia dalam menyikapi dan menangani pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina, tanah Palestina dan tempat-tempat sucinya.

Gerakan Hamas menyerukan rakyat Palestina dan semua kekuatan mereka untuk melawan kejahatan dan upaya-upaya Israel melenyapkan Masjid Al-Aqsa dan tempat-tempat ibadah lainnya.

Hamas juga meminta Organisasi Kerjasama Islam dan Liga Arab agar ikut bertanggung jawab melindungi Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa dari bahaya yudaisasi yang dilakukan zionis Israel. (aisyah/pic)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Begini Cara Israel Balas Dendam Ke Keluarga Syuhada Asal Al-Quds

Figure
Organization