Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Semangat Perubahan

Semangat Perubahan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (art4islam.blogspot.com)

dakwatuna.com Udara hari ini begitu menyejukkan, langit cerah berwarna biru muda. Hampir kudengar banyak kicauan burung melantunkan nada-nada khas nuansa pagi, sebuah harmonisasi hari yang begitu indah. Sayang kalau mengawali hari ini tanpa semangat, cuaca dan alam sekitar begitu menyemangati hati untuk dapat beraktivitas lebih dinamis.

Bergerak terus dengan semangat yang berpijar meneguhkan langkah-langkah kaki menapaki jalan-jalan kebaikan. Mulai hari ini dan perputaran waktu-waktu hidup selanjutnya adalah warna perubahan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Jalan perubahan terbentang luas di hadapan, namun terkadang kitalah yang sering membatasi luasnya potensi perubahan itu. Kata bisakah atau mampukah? Selalu menghambat lajunya kebaikan yang sudah menanti di depan hidup ini. Padahal kadang kalau sudah kita lakukan dan berusaha untuk menuju jalan perubahan, usaha dan kerja gerak kita tidak sesulit bayang-bayangan yang sempat meresahkan batin kita.

Kata Pasti bisa!! Menjadi penyemangat, bahwa kita pasti mampu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak usah ragu untuk melaju dan terus berjalan menuju hari yang lebih baik. Jadikan hari-hari kita selalu istimewa karena selalu ada kebaikan yang menyertai setiap aktivitas ini.

Sejatinya, diri kita adalah hambatan yang sesungguhnya. Sehingga perlu adanya positive thinking dalam memulai setiap kerja-kerja hidup. Membuang segala pikiran-pikiran negative adalah bagian terpenting untuk menghancurkan segala hambatan yang membekukan perubahan. Apabila kita telah memahami tujuan dan apa-apa yang menghalangi jalan perubahan, semakin kita bisa mengatasi segala hambatannya.

Menyadari bahwa waktu tidak kan terulang, roda masa terus berputar. Maka kita harus lebih menyadari pentingnya perubahan kearah yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya, umur terus bertambah dan sisa usia semakin berkurang. Jadi jangan pernah menunda kebaikan dan jangan pernah berdiam diri menunggu takdir menghampiri tanpa ada usaha kita untuk menjadi pribadi yang prima secara keimanan.

Sesungguhnya ketika usaha telah dilakukan, maka dengan izinNya. Allah akan memudahkan setiap gerak kerja hati kita. Akan ada pertolongan dan kelapanganNya menyertai setiap aktivitas kita. Karena keyakinan adalah bagian terpenting dalam perubahan, bahwa Allah Maha Pengasih , Maha Penyayang, Maha Baik dan seluruh Maha di alam semesta ini. Dia yang Maha mengatur keseluruhan kehidupan. Maka gantungkan setiap niat, asa dan seluruh proses perubahan itu kepadaNya.

Tetapkan hati untuk tetap teguh berpijak dalam kebaikan dan terus bergerak. Agar hidup menjadi lebih bermakna, sertakan Allah dalam setiap nafas kehidupan kita dan selalu memohon perlindunganNya dari hal-hal yang merusak niat dan tujuan kita. Ayo… Kita pasti bisa!!!

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Wike
Lahir di Jakarta bulan Februari 1983, sehari-hari beraktifitas sebagai Ibu Rumah Tangga, hobinya membaca dan menulis. Kini mengkhususkan diri pada kegiatan menulis.

Lihat Juga

Turki: Rusia Menyerang Rakyat Sipil Suriah, Bukan ISIS