Home / Berita / Nasional / Sukses Pimpin Depok, Nur Mahmudi Mau Nyapres?

Sukses Pimpin Depok, Nur Mahmudi Mau Nyapres?

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II KAMMI, Kamis (29/11) di Graha Insan Cita Depok, Jawa Barat. (ist)

dakwatuna.com – Depok. Wali Kota Depok, Jawa Barat Nur Mahmudi Ismail cukup banyak membuat gebrakan selama memimpin Kota Depok. Berbagai perubahan bisa dibilang sukses dia lakukan seperti ‘One Day No Car’, ‘One Day No Rice’ yang saat ini tengah dia galakkan, dan berbagai program lainnya.

Melihat capaian dan gebrakan Nur Mahmudi di Kota Depok, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menilai, Nur Mahmudi bisa menjadi calon Presiden 2014 yang potensial.

“Pak Nur ini mantan presiden (Partai Keadilan) dan juga calon Presiden 2014,” kata Ilyas dalam sambutannya di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II KAMMI, Kamis (29/11) di Graha Insan Cita Depok, Jawa Barat.

Nur Mahmudi dipandang layak menjadi capres karena banyak melakukan perubahan di Kota Depok. Selain itu, secara umur Nur Mahmudi bisa dibilang masih cukup muda dengan usianya yang masih 50 tahun. Sedangkan calon lainnya rata-rata jauh di atas 50 tahun.

Lalu apa tanggapan Nur Mahmudi?

“Itu (pencapresan) terlalu dini. Yang penting sekarang kita bekerja untuk Indonesia,” jawab Nur Mahmudi saat membuka acara Mukernas II KAMMI.

Kabar pencapresan Nur Mahmudi bukan sekedar isapan jempol, salah satu pengurus inti KAMMI yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa Nur Mahmudi didorong oleh beberapa Jenderal Bintang 3 untuk maju sebagai capres 2014.

Namun, Nur Mahmudi hanya menjawab diplomatis saat ditanya kabar tersebut. Selain itu, Nur Mahmudi malah berpesan agar kader KAMMI benar-benar mencintai bangsanya. Menurut dia, kader KAMMI harus mampu menjadi negarawan, bukan sekedar politisi. Terkait pencapresan, dia menegaskan itu masih lama, belum saatnya membicarakan pencapresan.

“Yang penting sekarang lakukan yang bisa kita lakukan, berbuat untuk negeri,” ucap Nur Mahmudi sambil tersenyum. (ek/ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maraknya Serbuan Buruh Asing, KAMMI Tuntut Mosi Tidak Percaya Kepada Jokowi