Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Langgar Gencatan Lagi, Infiltrasi Selatan Gaza

Israel Langgar Gencatan Lagi, Infiltrasi Selatan Gaza

Ilustrasi – Tank dan Buldoser Israel. (KARAMALLAH DAHER/REUTERS)

dakwatuna.com – Khan Yunis. Pasukan Zionis Israel melakukan infiltrasi militer jarak terbatas pada Kamis (29/11) pagi. Insiden itu terjadi di timur Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, Palestina.

Aksi infiltrasi ini jelas-jelas merupakan pelanggaran Israel atas gencatan senjata yang ditandatangani delapan hari lalu.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan lima kendaraan militer pasukan Israel yang terdiri dari tank dan buldoser menerobos masuk wilayah Qarara di timur Khan Yunis.

Mereka berangkat dari gerbang Kisovim pada pukul enam pagi. Dari sana, Israel kemudian melakukan aksi perataan tanah di sepanjang pagar keamanan Zionis menuju arah selatan hingga timur kampung Farahin di Abasan Besar.

Tentara Israel kemudian memasukkan daerah yang diratakan tersebut dalam pagar keamanan Israel.

”Sumber-sumber keamanan Palestina menegaskan jarak infiltrasi militer mencapai 100 meter,” sebut situs infopalestina. ”Sementara itu, tank-tank Israel setelah itu nampak kembali ke markasnya di dekat pos militer Kisovim.” (Didi Purwadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General