Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab: Dukungan RI untuk Palestina Memiliki Nilai Strategis

Liga Arab: Dukungan RI untuk Palestina Memiliki Nilai Strategis

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com Liga Arab menganggap  dukungan Indonesia bagi Palestina strategis dalam memperjuangan kemerdekaan negara jajahan Israel itu.

“Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia cukup strategis dalam mendukung upaya kemerdekaan Palestina,” kata Wakil Sekjen Liga Arab Ahmed Benhelli dalam pertemuan dengan delegasi DPR di Kairo, Rabu (28/11).

Menurut Benhelli, peranan penting Indonesia di Asean juga memiliki nilai strategis dalam menyuarakan Palestina di forum regional dan internasional.

Dalam pertemuan itu, Ketua Delegasi DPR Mahfudz Siddiq menjelaskan misi kunjungannya ke Mesir dan Palestina.

“Kunjungan delegasi DPR ke Mesir dan Palestina ini misi utamanya untuk memperkuat hubungan bilateral,” kata Mahfudz yang juga Ketua Komisi I DPR..

Mengenai Palestina, Mahfudz mengatakan parlemen Indonesia terus mendorong pemerintah untuk lebih meningkatkan upaya diplomatik dengan mengintensifkan kontak dengan pihak terkait termasuk Liga Arab.

Di sisi lain, Ketua Kaukus Parlemen untuk Timur Tengah, Komisi I DPR Muhammad Najib, menyinggung perlunya peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan kawasan Timur Tengah-Afrika.

Dalam kaitan itu, Mahfudz mengemukakan, DPR telah melakukan rapat kerja dengan 13 duta besar Indonesia di negara-negara kawasan Timteng dan Afrika Utara untuk mengetahui sejauh mana potensi kerja sama ekonomi.

“Dalam rapat kerja itu diketahui bahwa potensi kerja sama ekonomi cukup besar, namun belum optimal direalisasikan,” ujarnya. (Antara/if/Bisnis).

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina