Home / Berita / Internasional / Asia / KNRP Kirim Misi Kemanusiaan ke Gaza

KNRP Kirim Misi Kemanusiaan ke Gaza

Suripto (knrp)

dakwatuna.comKomite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rabu (28/11) dini hari memberangkatkan rombongan relawan kemanusiaan menuju Jalur Gaza, Palestina. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KNRP Suripto.

Suripto menjelaskan, dalam rombongan KNRP terdapat sejumlah lembaga kemanusiaan yang selama ini mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Palestina. Di antaranya PKPU, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Dompet Dhuafa, Adara, serta Spirit of Aqsho.

Menurut Suripto, sumbangan masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui lembaga-lembaga tersebut, termasuk penggalangan dana yang dilakukan KNRP di berbagai daerah melalui konser kemanusiaan dan aksi damai menentang agresi Israel, akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat Palestina di Gaza oleh lembaga-lembaga tersebut.

Sumbangan itu sendiri disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Gaza, yakni makanan, pakaian, obat-obatan, peralatan medis, perlengkapan anak-anak dan kaum wanita, serta alat-alat pendidikan.

Lebih lanjut Suripto menerangkan, selain menyakurkan sumbangan, tujuan relawan KNRP datang langsung ke Gaza adalah untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat Palestina paska serangan enam hari penjajah Israel terhadap pemukiman masyarakat sipil di Gaza.

“Selain menyalurkan sumbangan secara langsung, kami juga ingin melihat kondisi masyarakat Gaza paska serangan enam hari tentara pendudukan  Israel,” kata Suripto.

“Hasil pengamatan langsung tersebut nantinya akan dijadikan pertimbangan untuk menyalurkan bantuan berikutnya. Kita akan mendata kebutuhan apa saja yang paling mendesak untuk warga Gaza,” imbuh Suripto.

Menurut rencana rombongan KNRP akan memasuki Gaza pada Kamis (29/11) pagi. Rombongan akan masuk dari pintu Rafah, yang berbatasan dengan wilayah Mesir.

Sesuai dengan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Palestina beberapa waktu lalu, Israel tidak boleh menghalangi-halangi pergerakan manusia dan barang melalui pintu perbatasan di Rafah. Karena itu pintu Rafah saat ini dijadikan pintu masuk untuk bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza. ( Rifki / CN34 / JBSM / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kita Sebagai Manusia Terlahir Istimewa