Topic
Home / Berita / Silaturahim / Berbagi Keceriaan Anak Asuh Bersama Lotte Mart Dan Rumah Zakat

Berbagi Keceriaan Anak Asuh Bersama Lotte Mart Dan Rumah Zakat

(Dok. Rumah Zakat)

“Program Bersama Kita Berbagi Lotte Mart Sumbang Rp 1,5 Miliar untuk Indonesia”

dakwatuna.com – Hiburan merupakan kebutuhan semua orang, termasuk bagi mereka yang kurang beruntung secara ekonomi seperti anak asuh Rumah Zakat. Untuk memberikan hiburan yang menarik bagi mereka dan sebagai wujud kepedulian sosial, Rumah Zakat bersama Lotte Mart mengajak 100 orang anak asuh dari daerah Jakarta dan Bandung untuk berwisata ke Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (27/11).

Selain diisi dengan menikmati berbagai wahana yang ada di Dunia Fantasi, dalam acara ini anak asuh juga akan menyuguhkan berbagai penampilan kesenian seperti angklung, tarian daerah, dan pembacaan puisi. Dan juga perlombaan seperti estafet balon atau bola, balon race management, estafet kelereng, balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba makan donat.

Acara ini terselenggara berkat donasi dari pelanggan Lotte Mart melalui program Bersama Kita Berbagi yang dilakukan di 8 store Lotte Mart yaitu Gandaria, Fatmawati, Bintaro, Kelapa Gading, Ratu Plaza, City Link Bandung, dan Panakukang Makasar. Dalam program Bersama Kita Berbagi ini, Lotte Mart mengajak pelanggan menyumbangkan uang kembalian pada saat berbelanja.

Dana yang terkumpul di Lotte Mart sejak Januari hingga 31 Oktober 2012 telah mencapai Rp 1,5 Milyar. Dana tersebut disalurkan sejumlah Rp 1,1 Milyar melalui Rumah Zakat untuk berbagai program seperti Senyum Juara berupa beasiswa juara bagi para siswa di SD Juara binaan Rumah Zakat yang tersebar 8 kota, Senyum Lestari dalam bentuk penyediaan sarana air bersih atau Water Well bagi warga di sekitar store Lotte Mart,  Senyum Sehat berupa siaga sehat dan siaga gizi balita, Senyum Mandiri serta program insidental seperti Senyum Ramadan dan Superqurban.

Sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, Lotte Mart selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dan masyarakat sekitar. Perkembangan usaha Lotte Mart tidak lepas dari kesetiaan para pelanggan, mitra usaha, dan masyarakat secara umum. Lotte Mart sangat konsider terhadap program CSR dan berkomitmen untuk terus meningkatkan lagi kegiatan CSR dalam segala aspek pendidikan, kesehatan dan lingkungan pada tahun depan. Oleh karena itu, Lotte Mart sejak setahun lalu menggandeng Rumah Zakat untuk mengajak pelanggan Lotte Mart berbagi melalui program Bersama Kita Berbagi.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Mr Jukyang Yoon, CEO Rumah Zakat Nur Efendi, President Director Lotte Shopping Indonesia Mr. Joseph Buntaran, Commercial Department Mr. Donny S. Handoko, Marketing Manager Mr. Yudy Ng Senior, Marketing Strategic Manager  A. Tianara, A & P Manager Yudi Handoko, dan sejumlah karyawan Lotte Mart dan Rumah Zakat.

Dalam sambutannya, Mr Jukyang Yoon, mengatakan bahwa program Rumah Zakat sejalan dengan program Lotte Foundation di Korea Selatan. Senada dengan CEO Lotte Mart Noh Byung Yong, yang telah membuka toko pertama Gang Byeon di Korea Selatan pada tahun 1998, mengatakan “Lotte Group telah mendeklarasikan strategi pemasaran global “ASIA TOP 10 Global Group in 2018”, dan akan melangkah sebagai perusahaan global yang kuat. Indonesia, China dan Vietnam akan menjadi negara utama yang membantu mewujudkannya.”

Lotte Mart juga peduli dengan kegiatan sosial khususnya pendidikan, kesehatan dan peningkatan pendapatan per kapita rendah. Lotte Mart telah membangun rumah bagi korban bencana alam di Padang. Lotte Mart juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa UI dan UGM jurusan Bahasa Korea, setiap tahunnya di bulan Ramadhan Lotte Mart turut berpartisipasi dalam penyediaan barang-barang sembako dengan harga yang murah khusus untuk masyarakat kurang mampu, selain itu Lotte Mart peduli dalam “Pray for Indonesia” ikut menyumbang bagi korban bencana alam di Sumatera dan Jogjakarta.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization