Home / Berita / Internasional / Amerika / AS Kritik Prancis Soal Dukungan untuk Palestina

AS Kritik Prancis Soal Dukungan untuk Palestina

Ilustrasi. (knrp)

dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat secara terbuka menyatakan ketidaksetujuan mereka dengan Prancis, salah satu sekutu terdekatnya, Selasa (27/11), setelah Paris menyatakan akan mendukung upaya Palestina bagi peningkatan status mereka di Perserikatan Bangsa Bangsa.

“Kami jelas tidak setuju dengan sekutu terlama kami itu tentang masalah ini. Mereka tahu bahwa kita tidak setuju dengan mereka,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland.

“Tetapi keputusan itu adalah kedaulatan  mereka untuk melakukan, bagaimana akan melanjutkan.”

Dia menegaskan bahwa jika pemungutan suara dilakukan seperti yang direncanakan di dalam sidang Majelis Umum PBB pekan ini, Amerika Serikat akan memilih menolak permintaan Palestina, yang Washington anggap sebagai sebuah kesalahan.

“Kami berfokus pada tujuan kebijakan di lapangan untuk rakyat Palestina, untuk orang-orang Israel, yang berakhir dengan terbentuknya dua negara yang dapat hidup  berdampingan secara damai,” kata Nuland.

“Tidak ada dalam aksi ini di PBB akan membawa Palestina kepada setiap yang lebih dekat dengan … Jika ada pemungutan suara, kita akan memilih tidak.”

Prancis adalah kekuatan utama Eropa pertama yang menyuarakan persetujuannya dengan langkah Palestina untuk meningkatkan status pengamat permanen saat ini di PBB, sementara itu Inggris telah mengatakan belum memutuskan sikapnya. (Ant/OL-11/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden AS terpilih, Donald Trumph (aa.com.tr)

Apakah Trump Akan Konsisten Dengan Janji Kampanye?