Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS Kritik Prancis Soal Dukungan untuk Palestina

AS Kritik Prancis Soal Dukungan untuk Palestina

Ilustrasi. (knrp)

dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat secara terbuka menyatakan ketidaksetujuan mereka dengan Prancis, salah satu sekutu terdekatnya, Selasa (27/11), setelah Paris menyatakan akan mendukung upaya Palestina bagi peningkatan status mereka di Perserikatan Bangsa Bangsa.

“Kami jelas tidak setuju dengan sekutu terlama kami itu tentang masalah ini. Mereka tahu bahwa kita tidak setuju dengan mereka,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland.

“Tetapi keputusan itu adalah kedaulatanĀ  mereka untuk melakukan, bagaimana akan melanjutkan.”

Dia menegaskan bahwa jika pemungutan suara dilakukan seperti yang direncanakan di dalam sidang Majelis Umum PBB pekan ini, Amerika Serikat akan memilih menolak permintaan Palestina, yang Washington anggap sebagai sebuah kesalahan.

“Kami berfokus pada tujuan kebijakan di lapangan untuk rakyat Palestina, untuk orang-orang Israel, yang berakhir dengan terbentuknya dua negara yang dapat hidupĀ  berdampingan secara damai,” kata Nuland.

“Tidak ada dalam aksi ini di PBB akan membawa Palestina kepada setiap yang lebih dekat dengan … Jika ada pemungutan suara, kita akan memilih tidak.”

Prancis adalah kekuatan utama Eropa pertama yang menyuarakan persetujuannya dengan langkah Palestina untuk meningkatkan status pengamat permanen saat ini di PBB, sementara itu Inggris telah mengatakan belum memutuskan sikapnya. (Ant/OL-11/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 7.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization