Home / Berita / Internasional / Asia / Dua Orang Terluka Akibat Tembakan Israel di Gaza

Dua Orang Terluka Akibat Tembakan Israel di Gaza

Ilustrasi. (AFP/hurriyetdailynews)

dakwatuna.com Dua warga Palestina berusia 20-an terluka oleh tembakan Israel pada Senin (26/11) ketika mereka berjalan di dekat pagar perbatasan di Gaza selatan.

“Insiden itu terjadi di dekat pagar di sebelah timur kota selatan Rafah, tidak jauh dari penyeberangan perbatasan Kerem Shalom,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qudra.

Salah seorang warga itu tertembak di bagian lengan sementara seorang lainnya terluka di bagian kaki.

Ada semakin banyak insiden perbatasan di dekat pagar di Gaza selatan  dalam beberapa hari terakhir menyusul perjanjian gencatan senjata antara Israel dan gerilyawan Hamas yang mengakhiri konfrontasi kekerasan delapan hari.

Berdasarkan ketentuan perjanjian tersebut, Israel akan membuka akses yang lebih besar bagi warga Gaza ke ladang pertanian mereka yang terletak di dekat pagar perbatasan yang sampai saat ini telah benar-benar dibatasi untuk alasan keamanan.

Pada Jumat (23/11), pasukan negara Yahudi tersebut melepaskan tembakan pada sekelompok orang yang mendekati perbatasan timur Khan Yunis dan menewaskan satu orang serta melukai 19 lainnya.

Sebagai tanggapan, Hamas mengerahkan polisi di sepanjang perbatasan untuk mencegah insiden berulang dan membahayakan perjanjian gencatan senjata. (Ant/OL-11/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina