Home / Berita / Rilis Pers / KAMMI Purwakarta Peduli Palestina

KAMMI Purwakarta Peduli Palestina

dakwatuna.com Berita antara Palestina vs Israel menjadi sorotan dunia internasional tanpa terkecuali Indonesia. Sebagian besar melakukan aksi simpatik sebagai respon terhadap keadaan masyarakat Palestina di jalur Gaza. Seperti aksi simpatik penggalangan dana yang dilakukan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Purwakarta, Lembaga Dakwah Kampus serta organisasi-organisasi kemahasiswaan Purwakarta yang diawali dengan aksi long march diiringi semangat anti zionisme. Namun tidak sedikit masyarakat Indonesia yang bersikap apatis. Kondisi ini direfleksikan melalui komentar-komentar atas berita keberangkatan  relawan Indonesia ke Gaza yang dilansir sebuah media online. Beberapa diantaranya berkomentar ‘sibuk ngurusi urusan negara orang …ngurus & bela hak rakyat sendiri saja ndak becus mo bela belain urusan orang…’. Tanggapan atas komentar-komentar tersebut sejatinya disikapi dengan bijak. Salah satunya yakni membuka cakrawala berpikir dengan menilik kembali sejarah kemerdekaan Indonesia. Karena pada kenyataannya sejarah kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari dukungan besar negara-negara Timur Tengah salah satunya negara Palestina.

Sikap KAMMI Purwakarta terhadap penjajahan yang dilakukan Zionis Israel terhadap negara Palestina dengan mengusung aksi simpatik penggalangan dana ‘Untukmu Palestina’ yakni :

  1. Menyatakan dukungan KAMMI Purwakarta terhadap kemerdekaan negara Palestina
  2. Secara tegas mengecam tindakan Israel yang secara terbuka menjajah negara Palestina
  3. Mendukung gencatan senjata yang telah disepakati

Sebagai organisasi mahasiswa muslim yang terbilang baru di Purwakarta, KAMMI Purwakarta menyadari akan pentingnya Palestina bagi Indonesia dan Indonesia bagi Palestina. Aksi ini merupakan wujud pengamalan pembukaan UUD 1945 ‘Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan…’. Pernyataan sikap KAMMI Purwakarta dipertegas oleh ketua kaderisasi KAMMI Purwakarta “KA[M]MI berusaha untuk  mengedukasi seluruh elemen masyarakat Purwakarta mengenai peranan Palestina dalam kemerdekaan Indonesia, serta mendorong untuk membantu Palestina secara moriil dan materiil dengan mengajak masyarakat Purwakarta khususnya rekan-rekan mahasiswa terlibat dalam aksi penggalangan dana ini. Sudah sepantasnya bangsa Indonesia memberi dukungan serta bantuan untuk Palestina”.

“Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh,
apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam.
“ (HR. Muslim).

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General