Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Kota Bekasi Aksi Simpatik Dukung Palestina

Warga Kota Bekasi Aksi Simpatik Dukung Palestina

Aksi warga kota Bekasi dukung Palestina, Ahad, 25/11/2012. (Fatma Syafrina)

dakwatuna.comElemen kepemudaan dan guru beserta masyarakat kota Bekasi memenuhi area car free day di sepanjang Jl. A. Yani. Ahad pagi (25/11), mereka menggelar aksi simpatik kepada bangsa Palestina sekaligus aksi penggalangan dana. Aksi yang digawangi oleh Deddy Rahman mengajak warga Kota Bekasi untuk peduli dan paham terhadap keadaan bangsa Palestina. Tak hanya terhadap serangan brutal yang dilakukan teroris Israel pekan lalu yang menewaskan ratusan penduduk Palestina terutama anak-anak dan wanita akan tetapi agar warga paham serta peduli bahwa Kemerdekaan itu adalah hak setiap bangsa.

Acara ini terselenggara atas kerjasama ITJ, Be IUC, PGSI, JSIT, Gema Jakapermai, YIC, IROSI, Sekolah Rakyat, KAMMI, dan IMM. Harapannya aksi ini dapat menstimulus seluruh elemen yang ada di Kota Bekasi untuk lebih peduli terhadap Palestina dan setiap penjajahan dalam bentuk apapun.

“Bukan hanya itu, kami siap menggerakkan lebih banyak massa untuk memberikan dukungan bagi bangsa Palestina”, ujar Deddy selaku koordinator aksi. Tak hanya Mesir yang mendukung Palestina namun bapak Proklamator kita pun sejak dulu mengingkari tindakan Israel, Indonesia selalu mengangkat senjata terhadap penjajahan Israel di bumi Palestina, orasinya.

Aksi diawali dengan longmarch pukul 05.30 dari masjid Al-Azhar Kalimalang. Aksi simpatik ini berhasil mengumpulkan Rp. 24.500.000,- beserta perhiasan dan jam tangan. Selain orasi dari perwakilan elemen acara ini dimeriahkan oleh performance dari Salameh Hamzah, Asma’ voice, Punk Muslim, Zikru Voice, dll. Menurut pelaksana aksi, aksi ini adalah punch bagi jiwa kemanusiaan kita. (Fatma Syafrina/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

2000 Warga Cikarang Jalan Kaki Menuju Monas untuk Aksi Bela Islam III