Home / Berita / Internasional / Asia / Pelajar dan Mahasiswa Tulungagung Aksi Simpatik Galang Dana untuk Palestina

Pelajar dan Mahasiswa Tulungagung Aksi Simpatik Galang Dana untuk Palestina

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com Ahad pagi, 25 November 2012, dengan atribut merah putih, atribut Palestina, dan kostum ala pejuang, puluhan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Tulungagung yang peduli akan nasib bangsa Palestina melaksanakan Aksi Simpatik dan Penggalangan Dana serta pembagian bulletin kepada pengguna jalan. Aksi ini  berupa long march dengan start di Masjid Al Munawar menuju arah barat, dilanjutkan ke arah jalan menuju hotel Barata.

Aksi penggalangan dana  ini digelar untuk memberi bantuan kepada masyarakat Palestina. Selama aksi disebar bulletin untuk mengingatkan dan menumbuhkan kepedulian terhadap penderitaan bangsa Palestina di hati sanubari masyarakat Tulungagung. Sikap kepahlawanan dapat diwujudkan dalam bentuk kepedulian sosial  masyarakat Tulungagung terhadap saudara mereka yang mendapat tekanan dan penjajahan dari Israel.

Aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh Forum Silaturrahim Mahasiswa Muslim Tulungagung (FOSMMA) bekerjasama dengan Remaja Islam Tulungagung (REISTA), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Iqro’ Club, Salimah, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang TA dan didukung sepenuhnya oleh Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Cabang Tulungagung.

Aksi ini diikuti oleh sekitar 80 peserta dari berbagai kampus, sekolah dan LSM di Tulungagung. Seluruh dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini akan disalurkan melalui KNRP Indonesia serta Relawan  yang akan berangkat ke Gaza pada tanggal 27 November 2012. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • edy

    mantap tulungagung.semoga bisa ditiru kota-kota lain untuk perjuangan umat islam.

Lihat Juga

Aksi Damai 212

Pengalaman Luar Biasa saat Aksi #SuperDamai212