Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Israel Gagal, Allah Telah Membantu Rakyat Gaza

Hamas: Israel Gagal, Allah Telah Membantu Rakyat Gaza

Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al. (knrp)

dakwatuna.com – Israel dinilai telah gagal mengalahkan gerakan pejuang hamas. Israel gagal mencapai tujuannya selama serangan delapan hari di Jalur Gaza.

“Israel telah gagal mewujudkan semua tujuannya. Setelah delapan hari, Allah telah membantu rakyat Gaza, dan mereka (Israel) dipaksa untuk tunduk kepada kondisi perlawanan,” kata Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal seperti dikutip dari Press TV, Kamis (22/11).

Sebelumnya, hal yang sama juga diutarakan Pemimpin Partai Yesh Atid, Yair Lapid yang mengatakan Israel telah gagal mengalahkan gerakan pejuang Hamas.

“Israel bernegosiasi dengan kelompok Hamas dan gagal untuk mengalahkannya,” kata Lapid.

Seperti diketahui, gencatan senjata akhirnya tercapai di Jalur Gaza mulai pukul 21.00 waktu Kairo, atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB.

Gencatan senjata dicapai setelah delapan hari pertempuran antara Israel dan pejuang Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Pertempuran yang sudah dimulai sejak Rabu (14/11) lalu telah menewaskan sedikitnya 162 warga Palestina, lima warga Israel serta sekitar 1.200 warga Palestina lainnya terluka. (Hazliansyah/Umi Lailatul/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (29 votes, average: 9.66 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization