Home / Berita / Internasional / Asia / Demo Anti-Israel di Depan Kedubas AS, Aktivis HMI Dihajar dan Ditahan

Demo Anti-Israel di Depan Kedubas AS, Aktivis HMI Dihajar dan Ditahan

Ketua PB HMI, Noer Fajriansyah, babak-belur dihajar polisi usai melakukan aksi solidaritas Palestina di Jakarta, Rabu (21/11). (HMI/Ahmad Fuad Maulan/ROL)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebanyak 12 massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diamankan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya setelah menggelar demo mendukung kemerdekaan Palestina.

Aparat menahan aktivis HMI karena beralasan membuat kerusuhan saat melakukan aksinya di depan Kedubes AS di Jakarta, Rabu (21/11).

“Benar, 12 orang dari HMI diamankan ke Krimum dan saat ini masih di data serta diperiksa intensif oleh penyidik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Rikwanto mengatakan 12 orang tersebut diamankan lantaran sempat membuat rusuh dan keributan saat di depan Kedubes AS. Sebelumnya mereka melakukan unjuk rasa di depan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Dalam aksinya mereka menuntut agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menciptakan perdamaian dunia dan mendorong agar Palestina menjadi negara yang berdaulat. Mereka juga minta pihak Menlu menanggapi namun lantaran tidak ditanggapi mereka marah.

Usai berunjuk rasa di Kemenlu, Massa HMI langsung bergerak menuju Kedubes AS. Lalu massa sempat menghancurkan pembatas jalan, dan menimpuki polisi dengan telur. (Hafidz Muftisany/Rizky Jaramaya/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yahudi Ethiopia di Israel. (almanar)

Dituduh Rasis Melalui Facebook, Perwira Shin Bet Bunuh Diri

  • Wila Salam

    Naaaahhh betul ‘kan?? Polisi di negeri kita sendiri membantai saudaranya dan membela musuh. Polisi negri ini menjadi alat penghancur kaum muslim di negaranya sendiri, sementara musuh di beri keleluasaan membangun kantor megah (Kedubes AS) —yg jelas2 telah menunjukkan tabiat buruknya —dengan MEMATA MATAI beberapa pemimpin negri ini.
    SADARLAH….saudaraku, kita harus MELEK..siapa saudara dan siapa musuh kita sebetulnya.

  • ULUKHUTECK

    aparat keamanan goblok, pengecut, anjing, beraninya sama rakyat sipil, kalo kalian berani, bagaimana kalo kalian ditugaskan ke gaza melawan israel,…… paling mewek lo pade !!!

  • okabasi doma

    Belum saatnya umat Islam memenangkan perang saat ini. Perlu waktu panjang untuk mewujudkan tegaknya supremasi Islam di muka bumi ini.