Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dewan Masjid Indonesia Serukan Shalat Ghaib untuk Palestina

Dewan Masjid Indonesia Serukan Shalat Ghaib untuk Palestina

Jusuf Kalla. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyerukan shalat ghaib untuk muslim Palestina di Gaza yang sedang menderita akibat serangan brutal tentara Israel.

“Ya, DMI menyerukan seluruh umat Islam Indonesia mengadakan salat gaib secara serentak pada Jumat di seluruh masjid nusantara mendoakan saudara-saudara muslim di Gaza, Palestina dari kekejaman tentara Israel,” kata Kalla di Jakarta,Selasa (20/11).

Mantan Wapres itu menegaskan, sikap Indonesia sejak awal perjuangan Palestina, terus mendukung perjuangan dan kemerdekaan Palestina. “Kami mendukung perjuangan dan kemerdekaan Palestina sejak lama agar merdeka setara dengan bangsa bangsa lain di dunia,” tandasnya.

Ia berharap konflik bersenjata yang telah menewaskan ratusan warga Palestina itu dapat diakhiri dengan gencatan senjata. “Ya kami minta Palestina -Israel gencatan senjata demi perdamaian, kami juga minta PBB aktif,” cetusnya.

Dia mengatakan, PMI akan membantu pengiriman bantuan kemanusiaan tidak secara langsung ke Palestina melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MerC) yang telah berada di Palestina mendirikan rumah sakit. (Bay/OL-04/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 7.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization