Home / Berita / Internasional / Asia / BSMI Akan Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza

BSMI Akan Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza

(Dok. BSMI)

dakwatuna.com – Jakarta. Memasuki hari kedelapan sejak serangan Israel ke Palestina pada Rabu (14/11) pekan lalu, korban terus berjatuhan. Tercatat lebih dari 100 warga Gaza meninggal dunia dan 1.000 korban luka akibat serang Israel tersebut. Bantuan bergulir, kepedulian menyebar. BSMI menilai peristiwa ini merupakan tragedi kemanusiaan yang bersifat universal. Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang bergerak aktif dalam Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina, BSMI akan membantu dengan mengirimkan dua relawan ke Gaza pada hari Selasa pekan depan (27/11).

Relawan BSMI yang akan diberangkatkan tersebut diwakilkan langsung oleh Ketua Umum BSMI, Muhammad Djazuli Ambari S.KM,MSi, dan relawan Lucky Pransiska. Kedua relawan ini merupakan tim aju (tim awal) yang akan membantu rakyat Palestina dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan berupa alat orthopedi senilai USD 60.000 dan melakukan penjemputan terhadap 12 penerima beasiswa BSMI yang akan melanjutkan pendidikan kedokteran di Indonesia.

Adapun tim kedua akan diberangkatkan setelah tim aju kembali ke Indonesia. Tim kedua terdiri atas dokter-dokter spesialis yang akan mendukung kegiatan operasi di Shifa Hospital Gaza, memberikan bantuan alat orthopedi, alat anestesi dan alat-alat operasi lainnya, bantuan obat-obatan, pelatihan perawatan luka korban perang metode stem cell (teknologi kultur jaringan plus alatnya), serta penjemputan 12 warga Gaza penerima program beasiswa BSMI kerja sama dengan Kemendikbud RI.

Bantuan kebutuhan medis merupakan pemenuhan pelayanan dan perawatan korban serangan Israel yang tiada hentinya sejak serangan pekan lalu. Sedangkan penjemputan 12 warga Gaza penerima beasiswa BSMI merupakan program khusus BSMI dalam rangka capacity building SDM Palestina. Keduanya merupakan alternatif bantuan kemanusiaan untuk Gaza. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kita Sebagai Manusia Terlahir Istimewa