Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Kubah Besi’ Israel Gagal Hadang Roket Palestina

‘Kubah Besi’ Israel Gagal Hadang Roket Palestina

Roket ditembakkan militer Palestina dari wilayah utara jalur Gaza menuju Selatan Israel, Kamis (15/11/2012). (EPA /LANDOVwbur.org)

dakwatuna.com – Nazaret. Data resmi yang diumumkan juru bicara resmi militer Israel membantah klaim-klaim media massa Israel yang membicarakan keberhasilan sistem pertahanan anti rudal Israel “Kubah Besi” (Iron Dome) dalam menangkal roket-roket yang ditembakkan Brigade al Qassam dan faksi-faksi perlawanan Palestina lainnya.

Di saat para wartawan Israel berbicara tentang keberhasilan Kubah Besi menangkal banyak roket perlawanan, data militer Israel menjelaskan kemampuan pertahanan “Kubah Besi” yang tidak lebih dari 50 persen.

Data militer yang dimuat situs surat kabar Ha’aretz, Senin (19/11), menyatakan bahwa lebih dari 850 roket Palestina jatuh di Israel. “Kuba Besi” hanya mampu menghancurkan 310 roket saja.

”Ketika dilakukan penghitungan sederhana terhadap data ini, sebanyak 310 roket yang berhasil dihadang “Kubah Besi” Israel hanyalah 36 persen dari jumlah tersebut,” tulis Ha’aretz seperti dikutip infopalestina.

Sementara itu, surat kabar Israel Yasrael Today melansir data berbeda. Data menunjukkan kemampuan ‘Kuba Besi’ yang lebih baik dari data Ha’aretz. Namun, keberhasilan ‘Kubah Besi’ yang dilansir Yasrael hanya mencapai 50 persen saja. (Didi Purwadi/infopalestina.com/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 8,62 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina